Anjuran Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen

Saturday, November 5th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Anjuran Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen – Mengisi angin ban dengan nitrogen memang terbilang lebih mahal dibandingkan mempergunakan angin biasa. Akan tetapi, harga tentunya akan menjamin kualitas serta keuntungan yang diperoleh dari penggunaan nitrogen.

Anjuran Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen

Anjuran Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen (Sumber Gambar : cucakrawa)

Mengisi angin ban dengan menggunakan nitrogen memang lebih dianjurkan. Dampak ke depannya dapat membuat ban cenderung menjadi lebih tahan lama.

Hal tersebut bisa membuat tekanan ban lebih awet. Tidak cuma pada saat menggunakan ban baru, tetapi juga pada ban lama. udara atau angin yang dimasukkan pada ban, mengandung uap air. Semakin banyaknya uap air, maka dapat meresap masuk pada lapisan ban, melalui pori-pori ban.

Dalam lapisan ban ada benda yang bernama steel belt atau sabuk baja, jika komponen tersebut terkontamina air. Lantas pada saat sudah terkena air, lama kelamaan dapat menjadi berkarat.

Jika steel belt atau komponen steel belt berkarat, maka yang selanjutnya akan terjadi yakni pelepasan diantara steel belt dengan lapisan lainnya. Hal tersebut bernama separation, pemisahan diantara lapisan pada ban, yang akan berujung kerusakan yang lebih dini dari seharusnya.

Oleh karena itu, ada baiknya bila mempergunakan nitrogen. Bukan cuma tidak mengandung kadar air, nitrogen juga dapat menjaga tekanan pada ban tetap stabil, serta ban lebih awet.

Itulah Anjuran Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen yang belum lama ini mengemuka dan disambut dengan baik oleh para pengendara. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadi bahan evaluasi bagi Anda yang belum menggunakan nitrogen pada kendaraannya.

Anjuran Mengisi Angin Ban Dengan Nitrogen | Rudiyanto | 4.5