Area Kolong Mobil Yang Harus Diperiksa Secara Rutin

Tuesday, August 1st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Area Kolong Mobil Yang Harus Diperiksa Secara Rutin – Pada umumnya, area kolong mobil adalah bagian yang cukup jarang diperhatikan oleh para pemilik kendaraan. Hal ini dikarenakan letak yang dinilai tidak jelas dan tidak terlihat.

Meskipun demikian, bagian kolong mobil mempunyai beberapa area penting yang perlu diperiksa secara rutin. Setidaknya ada 4 area penting pada kolong mobil yang perlu diperiksa dengan rutin oleh para pemilik mobil. Salah satunya yakni as roda.

Area Kolong Mobil Yang Harus Diperiksa Secara Rutin

Area Kolong Mobil Yang Harus Diperiksa Secara Rutin

Area Kolong Mobil Yang Harus Diperiksa Secara Rutin (Sumber Gambar : pixabay)

Berikut di bawah ini adalah empat area penting kolong mobil yang perlu diperiksa secara rutin:

As Roda

Komponen atau onderdil as roda, khususnya pada mobil dengan penggerak roda depan harus diperiksa guna melihat apakah ada sedimen tanah dan juga kotoran yang melekat pada area tersebut. Jika jarang diperiksa, karet untuk pelindung as roda bisa menumpuk dan membuatnya menjadi mudah rusak.

Steering Rack

Pemeriksaan atau pengecekkan wajib dilakukan guna menghindari kotoran yang menumpuk pada karet boot pelindung, yang bisa mengakibatkan terjadi kebocoran oli pelumas power steering.

Suspensi

Janganlah sampai sela suspensi ditumpuki kotoran jika tidak ingin karet seal menjadai lebih cepat rusak.

Kondensor AC

Posisi yang cukup rendah menjadikan kondensor AC bisa saja tersangkut sampah sehingga area tersebut wajib untuk diperiksa.

Kesemua area tersebut sangatlah riskan jika hanya diberi perhatian seadanya. Mulai dari sekarang Anda harus memeriksa area-area kolong mobil tersebut minimalnya 2 minggu sekali.

Area Kolong Mobil Yang Harus Diperiksa Secara Rutin | Rudiyanto | 4.5