Aspek Penting Pemilihan Knalpot Aftermarket

Tuesday, February 21st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Aspek Penting Pemilihan Knalpot Aftermarket – Mengganti knalpot kendaraan merupakan salah satu langkah modifikasi kendaraan yang biasa dilakukan, baik itu oleh pemilik kendaraan roda empat atau mobil maupun pemilik kendaraan roda dua atau sepeda motor. Alasannya dikarenakan knalpot aftermarket lebih mempunyai gaya, juga bisa meningkatkan performa.

Aspek Penting Pemilihan Knalpot Aftermarket

Aspek Penting Pemilihan Knalpot Aftermarket

Aspek Penting Pemilihan Knalpot Aftermarket (Sumber Gambar : commons wikimedia)

Mengganti knalpot kendaraan tidak serta merta dilakukan dengan sembarangan. Setidaknya ada sejumlah hal yang harus diperhatikan. Aspek pertama yang sangat perlu diperhatikan adalah mengenai kesesuaian. Sesuaikanlah knalpot dengan jenis dari kendaraan. Semisal jika mobilnya Mercy, baiknya memakai knalpot Brabus

Kemudian, perhatikan juga bahannya. Apakah knalpot aftermarketnya terbilah mulus, rapi, ataupun tidak pada pengerjaannya, termasuk komponen saringan ataupun catalic converter yang terdapat pada bagian dalamnya.

Amatilah sambungan pengelasannya, apabila digerinda artinya pengerjaan dari komponen tersebut kurang bagus, estetikanya dinilai kurang. Amati pula bahannya. Apabila sekarang ini, yang paling umum memakai bahan stainless steel supaya tidak berkarat.

Aspek lain yang dirasa cukup penting adalah suara knalpot. Faktor suara merupakan aspek yang paling menentukan seseorang dalam memilih knalpot.

Lebih baik dicoba terlebih dulu satu per satu. Suara yang dihasilkan tentu beda-beda. Pilihlah yang paling disukai. Intinya adalah janganlah langsung membeli, daripada Anda tidak puas kemudian diganti lagi padahal baru dipakai sebentar.

Lakukanlah pertimbangan yang sangat matang saat Anda memutuskan untuk memakai knalpot aftermarker, supaya nantinya tidak menyesal.

Aspek Penting Pemilihan Knalpot Aftermarket | Rudiyanto | 4.5