Bagian Mobil Yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik

Sunday, June 18th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Bagian Mobil Yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik – Mudik menuju kampung halaman sudah menjadi tradisi turun temurun di Indonesia pada masa libur hari raya Lebaran. Beragam cara ditempuh supaya dapat berkumpul serta merayakan hari lebaran bersama dengan keluarga. Salah satunya dengan memakai transportasi pribadi.

Bagian Mobil Yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik

Bagian Mobil Yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik (Sumber Gambar : wikipedia)

Saat hendak menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan memakai kendaraan pribadi, pemudik pastinya wajib melakukan sejumlah persiapan matang. Janganlah sampai mobil yang dipergunakan justru menjadi penghambat dan mogok sehingga akan merepotkan.

Supaya perjalanan mudik lebaran berjalan dengan sangat nyaman, diperlukan pengecekan bagian-bagian mobil ketika akan dipergunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

“Saat akan melakukan perjalanan yang jauh haruslah diperiksa terlebih dulu kuantitas dan kualitas oli, kuantitas serta kualitas air pendingin mesin atau radiator, pemeriksaan kondisi rem, pemeriksaan tekanan ban serta kondisi dari kembangan ban dan juga kondisi AC serta audio,” ungkap seorang pakar otomitif.

Selain dari itu, kendaraan pun haruslah memperoleh pengecekan sesudah melakukan perjalanan. Hal demikian dilakukan supaya kendaraan tetap pada kondisi yang optimal ketika kembali menemani aktivitas Anda sehari-hari.

Umumnya akan ada masalah meskipun sedikit setelah melakukan perjalanan jauh apalagi setelah mudik. Maka dari itu sangatlah penting memeriksa komponen mobil secara berkala.

Bagian Mobil Yang Wajib Diperiksa Sebelum Mudik | Rudiyanto | 4.5