Bahaya Charge HP di Mobil

Tuesday, September 6th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Bahaya Charge HP di Mobil – Seiring dengan perkembangan zaman, HP atau telepon genggam jadi hal yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Manusia pada saat ini makin sering mempergunakan telepon genggamnya.

Pada jaman ini, itensitas antara manusia dengan HP atau telepon genggamnya semakin besar. Tidak jarang manusia lebih kerap menghabiskan waktunya dengan HP atau telepon genggam dibanding dengan manusia lainnya.

Bahaya Charge HP di Mobil

Bahaya Charge HP di Mobil

Dengan eratnya intensitas itu, baterai HP atau telepon genggam jadi lebih sering habis. Lantas karena HP atau telepon genggam merupakan perangkat mobile, cukup banyak aksesoris yang bisa menjaga supaya HP tetap hidup, semisal power bank serta charger melalui output lighter di mobil.

Akan tetapi tahukah Anda, dibalik praktisnya pengisian HP di mobil tersebut, ada beberapa resiko yang bisa membahayakan mobil, ponsel sampai keselamatan anda.

Seperti diberitakan Astraworld, bahaya yang disebabkan pengisian baterai dengan cara tersebut diakibatkan oleh tegangan arus kelistrikan pada mobil yang kurang stabil, sejalan dengan putaran mesin mobil yang selalu naik turun. Kondisi tersebut bisa saja akan berpengaruh pada tegangan output yang ada pada alternator.

Dengan kondisi seperti ini, sangat mungkin terjadi baterai HP yang di charge di mobil menggembung. Serta yang paling berbahayanya lagi, baterai bisa meledak kapan saja.

Demikianlah bahaya charge HP di mobil yang bisa menjadi ilmu tambahan untuk para pembaca sekalian. Bijaklah saat menggunakan HP dan jangan membahayakan diri sendiri terlebih orang lain, sebaiknya pergunakanlah power bank yang dirancang khusus untuk charge HP pada kondisi darurat.

Bahaya Charge HP di Mobil | Rudiyanto | 4.5