Bahaya Kotoran Burung Dan Getah Pada Mobil

Thursday, February 16th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Bahaya Kotoran Burung Dan Getah Pada Mobil – Pemilik dari kendaraan roda empat sering mengabaikan perawatan terhadap kaca mobil. Padahal, jika kaca sudah mengalami kerusakan ataupun berjamur akan sulit untuk diperbaiki. Supaya kaca kendaraan tetap pada kondisi yang prima, pengguna dari kendaraan harus merawat kaca kendaraannya dengan berkala.

Bahaya Kotoran Burung Dan Getah Pada Mobil

Bahaya Kotoran Burung Dan Getah Pada Mobil (Sumber Gambar : flickr)

Technical Service Executive Coordinator dari PT Astra Daihatsu Motor atau ADM, mengungkapkan, ketika memasuki musim penghujan ada baiknya pemilik mobil rajin memperhatikan kondisi dari kaca kendaraan. Tujuannya bukan hanya supaya kaca tidak berjamur, tetapi untuk merawat kaca mobil secara periodik, dikarenakan perilaku setiap orang beda-beda.

Pada perawatannya, pemilik mobil perlu pula memastikan pada salon mobil langganannya untuk menggunakan cairan pembersih kaca mobil, pemilik perlu mengetahui kadar asam yang ada pada cairan pembersih kaca tersebut. “Dengan kandungan atau kadar pH yang tinggi memanglah gampang membersihkannya, tetapi dampak pH tinggi tersebut dapat mengikis permukaan dari kaca kendaraan, jadi akan mengakibatkan pelangi serta bias pada kaca.

Kaca mobil perlu segera dibersihkan terlebih bila terkena kotoran burung ataupun getah pohon. Umumnya hal tersebut terjadi pada mobil yang terparkir di bawah pepohonan.

Segeralah bersihkan dikarenakan keduanya itu mempunyai kadar pH yang tinggi. Kandungan tersebut cukup jahat, karena bukan hanya kaca, jika kotoran burung atau getah sampai mengenai bodi mobil, cat bodi mobil bisa mengelupas dan juga rusak atau kotoran dan getah tersebut membekas.

Bahaya Kotoran Burung Dan Getah Pada Mobil | Rudiyanto | 4.5