Bahaya Menggunakan Kampas Rem KW

Monday, December 12th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Bahaya Menggunakan Kampas Rem KW – Penggunaan kendaraan khususnya sepeda motor pada saat musim hujan akan lebih beresiko. Bahkan sejumlah suku cadang harus lebih sering diperiksa dan harus segera diganti bila terindikasi adanya kerusakan. Salah satunya adalah pada komponen kampas rem.

Bahaya Menggunakan Kampas Rem KW

Bahaya Menggunakan Kampas Rem KW

Bahaya Menggunakan Kampas Rem KW (Sumber Gambar : indonesiaautosblog)

Hujan yang terus mengguyur jalanan akan menjadikan pengemudi lebih waspada. Alhasil, segi pengereman harus mendapatkan perhatian yang lebih ekstra.

Namun, yang mesti diperhatikan, jangan menggunakan kampas rem imitasi. Terlebih pada musim hujan seperti sekarang ini. Meskipun berstatus barang yang baru, akan tetapi pada urusan kualitas, kampas imitas ataupun sering disebut dengan istilah KW sangatlah berbeda dengan original dari pabrik atau genuine parts.

Hal tersebut dikarenakan produk imitasi tidak diketahui kualitasnya, dan juga apakah saat pengujian dilakukan ketika hujan ataupun tidak. Bisa jadi ketika dipakai saat hujan, rem tersebut justru tidak menggigit.

Oleh sebab itu, jika sudah mengganti kampas rem dengan memakai produk kw atau imitasi, sebaiknya, sesegera mungkin mengganti kembali dengan memakai genuine parts.

Habis atau belum habisnya kampas rem, tidak dapat dilihat dari umur atau berapa lama pengunaannya ataupun jarak tempuh yang sudah dilalui. Sebaliknya, guna mengatahui kondisinya perlu dilihat secara langsung dari ketebalan atau tipisnya permukaan dari kampas rem.

Hal tersebut dikarenakan setiap pengendara mempunyai patokan yang berbeda. Setiap pengendara pun berbeda gaya dari mengemudinya. Berhati-hatilah terhadap bahaya menggunakan kampas rem kw. Sebaiknya secepatnya memeriksa kampas rem pada bengkel dan segera ganti apabila ternyata sepeda motor Anda menggunakan kampas rem KW.

Bahaya Menggunakan Kampas Rem KW | Rudiyanto | 4.5