Batas Aman Pemasangan Kaca Film

Thursday, December 1st, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Batas Aman Pemasangan Kaca Film – Penggunaan pada aksesoris kaca film bisa disesuaikan dengan tingkat kepekatannya dan sesuai keperluan pemilik mobil. Untuk pemilik yang ingin mendatkan privasi secara ekstra, dapat memasang kaca film yang tingkat kegelapannya cukup tinggi.

Batas Aman Pemasangan Kaca Film

Batas Aman Pemasangan Kaca Film

Batas Aman Pemasangan Kaca Film (Sumber Gambar : kacafilmjakarta)

Pemakaian lapisan kaca yang gelap tersebut juga sekaligus meningkatkan segi penampilan. Selain dari itu, lapisan aksesoris kaca film yang cenderung lebih gelap menjadikan bagian kabin teduh pada saat siang hari yang terik.

Tetapi demikian, pemasangan kaca film sebetulnya tidak bisa asal gelap saja. Ada standar maksimal tingkat kegelapan yang diperbolehkan.

Pada pemasangan kaca film bagian depan maksimalnya 40 persen, dan di bagian samping maupun belakang bisa hingga 80 persen.

Khusus pada bagian kaca depan memang mempunyai standar kegelapan tersendiri. Hal tersebut berkaitan dengan segi keselamatan berkendara apalagi pada saat kondisi cuaca buruk.

Kaca depan batas keamanan kepekatannya mencapai 40 persen. Jika dipasang dengan tingkat kepekatan 50 persen, dampaknya bisa gelap pada saat hujan turun. Hal tersebut tentunya mengenai visibilitas pengemudi yang harus jelas pandangannya saat mengemudi supaya tidak merugikan kendaraan dan pengguna jalan lainnya.

Pemasangan kaca film dapat dikonsultasikan pada mekanik yang akan menangani pemasangannya. Bijaklah saat mengaplikasikan aksesoris kendaraan, karena hal ini bersangkutan dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan pengguna jalan lainnya.

Batas Aman Pemasangan Kaca Film | Rudiyanto | 4.5