Biaya Memperbaiki Segitiga Motor yang Rusak

Friday, May 13th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Segitiga atau fork pada sepeda motor rentan mengalami kerusakan setelah terjadi sebuah benturan, seperti tabrakan, terjatuh atau lainnya. Masalah pada segitiga biasanya stang tidak lagi center, atau bengkok. Itu tentu akan membuat motor tidak lagi nyaman untuk dikendarai, bahkan efek yang paling parahnya lagi bisa memicu terjadi kecelakaan.

Lalu bagaimana cara memperbaiki segitiga motor yang telah rusak tersebut? Solusi yang paling ampuh adalah mengganti komponennya dengan yang baru. Namun, bisa kerusakan tidak terlalu parah dan masih mungkin untuk diperbaiki, maka solusi ini adalah solusi cerdas yang bisa dipilih.

Biaya Memperbaiki Segitiga Motor yang Rusak

Biaya Memperbaiki Segitiga Motor yang Rusak

Biaya Memperbaiki Segitiga Motor yang Rusak

Untuk melakukan perbaikan segitiga motor anda harus pergi ke bengkel yang khusus mengerjakan pengepresan segitiga. Untuk harga tentu saja relatif, tidak ada patokan harga yang pasti untuk memperbaiki segitiga motor.

Namun, kami akan memberikan gambaran kepada anda mengenai biaya memperbaiki segitiga motor. Harga ini didapat dari salah satu bengkel yang memang spesialis dalam bidang pengepresan segitiga motor. Ialah bengkel JBB Press Sahardjo, sebagaimana dikatakan oleh pemiliknya, Muhammad Rois, biaya untuk memperbaiki segitiga motor beragam tergantung kepada jenis motornya. Untuk motor bebek dan skutik dikisaran harga 90-ribuan, sedang motor sport 150cc dipatok biaya 130-ribuan, dan untuk jenis motor sport 250cc dikenakan biaya 150-ribuan untuk memperbaiki segitiganya.

Namun biasanya si bengkel mengecek dahulu tingkat kerusakan segitinya. Rois mengungkapkan, “Komponen sgitiga sendiri menyatu dengan sokbreker, maka terkadang perbaikan juga mencakup area sokbreker tersebut. Apakah sokbrekernya bisa lurus kembali, maka itu tergantung dari tingkat kerusakan yang dialaminya”.

Sedangkan untuk lama perbaikan segitiga hanya membutuhkan waktu 20 menit. Itu belum ditambah waktu bongkar pasang komponen lainnya, jadi waktu yang dibutuhkan bisa mencapai 1 jam.

Sebagai tambahan informasi, bengkel pengepresan segitiga motor JBB bisa anda kunjungi di alamat Jalan Sahardjo Raya nomor 106A, Jakarta Selatan.

Biaya Memperbaiki Segitiga Motor yang Rusak | admin | 4.5