Biaya Pemasangan Peredam Kabin Mobil

Monday, March 27th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Biaya Pemasangan Peredam Kabin Mobil – Guna meredam bunyi atau suara bising dari bagian luar mobil, semisal suara mesin, suara jalanan, ataupun air hujan, banyak sekali cara yang dapat dilakukan. Salah satunya dengan pemasangan peredam kabin. Ini dapat diterapkan di mobil murah atau LCGC yang dianggap mempunyai tingkat peredaman suara yang kurang baik.

Biaya Pemasangan Peredam Kabin Mobil

Biaya Pemasangan Peredam Kabin Mobil (Sumber Gambar : metrotvnews)

Kebanyakan produk mobil murah, memang mempunyai masalah kurang senyap pada kabin. Dengan pemasangan peredam yang ekstrim, semisal pada pintu, plafon, serta ruang mesin atau firewall, dapat mereduksi bunyi-bunyian atau suara dari bagian luar mobil sampai 20 dB alias 20 desibel.

Kemudian, berapakah estimasi biaya pemasangan peredam pada kabin mobil?

Harga peredam kabin per lembarnya cukup bervariasi, pada Autofun 1,6 milimeter dibanderol dengan harga Rp.200.000, pada produk Groundzero 1,6 milimeter pun Rp.200.000. Sedangkan pada produk yang lebih tebal dari 2 produk yang sudah disebutkan, seperti pada Groundzero 2,2 milimeter dibandrol dengan harga Rp.250.000.

Pada paket pemasangan dari peredam mobil murah ataupun LMPV, dari mulai lantai, pintu, sampai plafon dibanderol dengan harga Rp.7.000.000 sampai Rp.8.000.000.

Sedangkan pada model-model seperti SUV, pada lantai, pintu, dan juga plafon, sekitar Rp.5.000.000 hingga 6.000.000.

Pemasangan aksesoris peredam kabin secara full pada mobil, dapat memakan wakktu 2 sampai 3 hari. Karena wajib menurunkan jok, dashbord, plafon dan lain-lain. Sedangkan pada pemasangan peredam pada pintu, cuma 2 sampai 3 jam saja.

Biaya Pemasangan Peredam Kabin Mobil | Rudiyanto | 4.5