Cara Dan Tahapan Modifikasi Mobil

Friday, October 14th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Dan Tahapan Modifikasi Mobil – Cukup banyak pemilik kendaraan khususnya mobil merasakan kurang puas dengan tampilan atau suku cadang yang sudah ada pada mobil bawaan pabrik. Oleh karena itu, pemilik ingin melakukan sebuah perubahan pada mobilnya tersebut dengan cara modifikasi ringan sehingga mempunyai tampilan yang sesuai dengan keinginan dan lebih segar dipandang. Namun, sebaiknya supaya tidak salah pemahaman, ada beberapa cara serta tahapan yang diharapkan bisa membantu Anda dalam rangka memodifikasi mobil.

Cara Dan Tahapan Modifikasi Mobil

Cara Dan Tahapan Modifikasi Mobil (Sumber Gambar : karawangtoday)

Penentuan Konsep Modifikasi

Aliran apakah yang Anda sukai? Sporty, Elegan, custom keseluruhan, ataukah sleeper? Bagi pemula, pilihan yang mudah adalah konsep sporty. Hal ini dikarenakan hampir semua bahan untuk modifikasi sudah banyak tersedia di pasaran, baik itu yang orisinil ataupun yang KW. Jadi tinggal memilih, membayar dan pasang.

Mencari Informasi Tentang Produk

Pada saat hendak mencari suku cadang yang diperlukan untuk modifikasi. Jangan khawatir dan bingung, dikarenakan Anda dapat mendapatkan informasi serta sumber data dari berbagai media, semisal internet, majalah otomotif, film ataupun mempunyai teman seorang mekanik.

Membuat Simulasi Digital

Usahakan simulasikan terlebih dahulu konsep modifikasi Anda sebelum membeli suku cadang, dengan dibantu oleh tampilan digital pada komputer dengan aplikasi photoshop atau semacamnya. Dari simulasi itu Anda bisa memadu padankan seluruh materi modifikasi sehingga resiko kesalahan akan bisa diminimalisir dan bisa menekan pemborosan perihal biaya.

Meminta Pendapat

Kadang modifikatorpun bisa menghadapi kebuntuan di tengah jalan. Dianjurkan meminta pendapat dari ahli modifikasi guna memecah kebuntuan yang sedang dialami. Modifikator yang handal tentu akan mengarahkan Anda untuk mematangkan hasil dari modifikasi kendaraan Anda.

Konsep Yang Matang

Sesudah dirasa cukup matang konsep modifikasi yang Anda pilih, maka Anda dapat membuat daftar belanja suku cadang atau aksesoris yang dibutuhkan. Serta kemudian dilimpahkan pekerjaan tersebut pada mekanik.

Pemilihan Suku Cadang Dan Aksesoris

Pada beberapa Suku cadang dan komponen modifikasi, tidak melulu menyoal tampilan saja, tetapi keamanan menjadi hal yang sangat penting. Bila Anda ingin melakukan perubahan pada Velg, sebaiknya pergunakan suku cadang orisinil atau dengan mutu yang terjamin supaya tidak hanya gaya tetapi juga aman pada saat dikendarai. Ban kendaraan pun harus memiliki kemampuan yang cukup tinggi minimal sama dengan bawaan pabriknya.

Proses Pengerjaan

Dan pada saat memulai pengerjaan Anda dapat melakukannya sendiri bila memang merasa mempunyai keahlian yang cukup, tetapi alangkah baiknya menyerahkan pada ahlinya. Tetapi Anda tidak secara penuh menyerahkan pengerjaan tersebut, karena arahan Anda sebagai pemilik dari kendaraan akan sangat dibutuhkan untuk memperoleh hasil yang maksimal serta sesuai dengan keinginan dan gaya khas dari Anda.

Cara Dan Tahapan Modifikasi Mobil | Rudiyanto | 4.5