Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil

Monday, December 26th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil – Sistem Start-stop pada mobil ini bisa mematikan mesin mobil dengan otomatis ketika kendaraan pada posisi berhenti. Mesin mobil akan kembali hidup dengan instan bila akan dipergunakan. Ada banyak orang yang mempunyai kekhawatiran bahwasanya adanya sistem start-stop justru menjadikan pengemudi kerepotan, karena jalanan pada perkotaan yang padat dan tentu penuh dengan kemacetan. Dengan begitu mobil akan sering mati dengan otomatis pada saat berada di tengah kemacetan dan cuma maju dengan sedikit demi sedikit.

Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil

Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil

Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil (Sumber Gambar : driving growth)

Namun perlu para pengemudi ketahui bahwasanya kenyataan yang terjadi tidaklah seperti itu. Mobil tidak akan mati dengan otomatis pada saat mobil dalam keadaan berhenti.

Cara kerja sistem start-stop pada mobil tersebut adalah mobil akan mati dengan otomatis apabila pengemudi memasukkan gigi perseneling pada posisi netral atau menarik pedal rem tangan. Apabila pengemudi ingin menghidupkannya lagi, pengemudi cuma perlu memasukkan gigi perseneling pada posisi satu dan juga dengan melepas pedal rem tangan.

Dengan begitu mobil akan langsung hidup kurang dari satu detik. Jadi, selama pengemudi tidak menarik pedal rem tangan bersamaan dengan memasukkan gigi perseneling pada posisi netral ketika terjebak macet, mobil tersebut tidak akan mati dengan otomatis.

Tentunya bila Anda membeli produk mobil dengan fitur sistem start-stop, Anda akan diberi buku manualnya. Baca dan pahamilah cara penggunaan dan cara kerja sistem tersebut dengan seksama supaya Anda bisa menjalankannya dengan baik.

Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil | Rudiyanto | 4.5