Cara Membedakan Suku Cadang Palsu Dan Suku Cadang Asli

Monday, January 16th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Membedakan Suku Cadang Palsu Dan Suku Cadang Asli – Saat ini banyak sekali suku cadang palsu yang ada di pasaran. Sebagian masyarakat pasti tergiur dengan kehadiran dari suku cadang palsu, dikarenakan harganya sangat murah. Umumnya, suku cadang palsu tersebut dijual pada bengkel kecil di pinggir jalan.

Akan tetapi, tidak semuanya suka memakai suku cadang palsu. Tetapi, hingga saat ini, masyarakat masih merasa bingung untuk membedakan suku cadang asli dengan suku cadang yang palsu. Hal tersebut dikarenakan bentuk dari suku cadang palsu saat ini sudah dibuat sangat persis kemasannya dengan suku cadang yang asli.

Cara Membedakan Suku Cadang Palsu Dan Suku Cadang Asli

Cara Membedakan Suku Cadang Palsu Dan Suku Cadang Asli

Cara Membedakan Suku Cadang Palsu Dan Suku Cadang Asli (Sumber Gambar : hydraulex.com)

Lalu, bagaimanakah cara membedakan suku cadang palsu dengan yang asli, utamanya untuk suku cadang sepeda motor?

Perbedaan spare parts atau suku cadang asli dan yang palsu berada pada harga yang sangatlah jauh berbeda dengan yang asli. Biasanya memang harganya lebih murah yang palsu, tetapi yang asli pun tidak terlalu mahal, memang hal tersebut untuk menarik konsumen supaya membeli suku cadang yang palsu.

Selain itu, pada suku cadang asli, umumnya mempunyai garansi resmi dari pabrikan pembuatnya. Jika suku cadang yang palsu, tidak ada. selain harga serta garansi, pada segi kemasan, suku cadang tampak jelas bahwa yang asli mempunyai nomor seri yang pastinya tidak dimiliki suku cadang palsu.

Nomor seri tidak akan ada pada suku cadang palsu. Karena cetakannya tersebut khusus. Disarankan supaya tidak tergiur pada barang yang murah, tetapi palsu. Hal tersebut pastinya sangat membahayakan pengguna sepeda motor, karena material yang dipakai belum tentu sesuai dengan apa yang disarankan oleh pabrikan. Selain itu, penggunaan suku cadang palsu bisa menyebabkan komponen lain menjadi terganggu.

Cara Membedakan Suku Cadang Palsu Dan Suku Cadang Asli | Rudiyanto | 4.5