Cara Membersihkan Head Printer Yang Benar

Friday, April 15th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Ketokoku.net – Membersihkan head printer merupakan hal yang paling penting untuk dilakukan supaya printer tetap awet. Mengapa penting? Karena head printer harganya cukup mahal, bila itu terjadi akan sangat merugikan anda. Maka dari itu anda harus teliti dalam membersihkan head printer.

Di dalam artikel ini kami akan membagikan tips kepada anda bagaimana cara membersihkan head printer yang benar. Memang ada banyak jenis printer yang beredar di pasaran. Namun cara membersihkan head printer hampir semua sama. Tujuan membersihkan head printer atau head cleaning tersebut adalah untuk mencegah tinta meluber, selain itu juga untuk melancarkan lubang nozzle pada saat tinta keluar dari catridge ke head printer.

Cara Membersihkan Head Printer Yang Benar

Cara Membersihkan Head Printer Yang Benar

Cara Membersihkan Head Printer Yang Benar

Berikut ini kami ulas cara membersihkan head printer yang benar. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini. Pada tips kali ini kami menggunakan bantuan software yang telah tersedia bersama driver bawaan si printer.

Pertama – Masuk ke star menu, pilih device and printer. Atau masuk control panel kemudian cari menu device and printer.

Kedua – Pilih device printer yang akan dilakukan pembersihan head, kemudian klik kanan dan pilih properties.

Ketiga – Di jendela properties, pilih tab maintenance.

Keempat – Cari menu cleaning, deep cleaning, dan nozzle check.

Kelima – Lakukan maintenance satu persatu ketiga menu di atas secara bertahap.

Keenam – Printer secara otomotasi akan bekerja sesuai dengan perintah pada menu. Jangan lupa untuk meletakkan kertas pada printer untuk proses pengecekan.

Perlu untuk anda ketahui, ketiga menu maintenance di atas mempunyai fungsi pembersihan yang berbeda-beda. Cleaning, adalah untuk pengecekan tinta paling ringan. Deep Cleaning, adalah untuk pembersihan yang lebih mendalam di bagian head printer. Nozzle Check, adalah untuk melakukan pengujian kondisi nozzle pada printer dan akan diberitahukan hasilnya kepada anda.

Anda dianjurkan untuk melakukan pembersihan head printer di atas secara berkala, setidaknya seminggu sekali.

Cara Membersihkan Head Printer Yang Benar | admin | 4.5