Cara Mencuci Mobil Tanpa Spons

Friday, July 7th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Mencuci Mobil Tanpa Spons – Kebersihan kendaraan khususnya mobil tentu tidak boleh luput dari perhatian supaya kendaraan roda empat Anda senantiasa terawat dan juga terjaga kebersihannya.

Cara Mencuci Mobil Tanpa Spons

Cara Mencuci Mobil Tanpa Spons (Sumber Gambar : pixabay)

Banyak mekanik yang menyarankan supaya pemilik mobil secepatnya mencuci sehabis dipakai mudik atau setelah menempuh perjalanan jauh. Terlebih jika daerah yang dituju mempunyai medan jalanan yang berlumpur. Mencuci mobil sendiri dapat dilakukan di rumah.

Langkahnya, yang pertama bersihkanlah terlebih dahulu bagian dari kolong mobil, fender, ban serta velg supaya kotoran ekstrem tidak mengotori ke bagian lain Dan tidak tumbuh jamur air pada bodi bila kita terlambat mengeringkan.

Gunakanlah peralatan yang lain guna membersihkan bodi, Sesudah bagian fender, ban dan juga velg bersih, selanjutnya pembersihan atau pencucian bodi mobil. Basahilah terlebih dahulu bodi secara menyeluruh supaya lumpur lepas dan melunak.

Sesudah dibasuh dengan air barulah bersihkan bodi dengan cairan sabun ataupun shampo khusus kendaraan mulai dari bagian atas, tengah kemudian bawah.

Gunakanlah kain bermaterial microfiber guna meminimalisir baret. Tidak dianjurkan menggunakan chamois ataupun spons saat membasuh shampo karena bahan ini penyebab utama baret rambut pada mobil.

Kemudian, bilaslah kain microfiber sesudah pengerjaan per panel supaya kotoran yang melekat tidak berpindah pada panel lainnya. Setelah selesai melaburi shampo, bilaslah dengan air mengalir di mulai dari atas, tengah dan juga bawah.

Setelah selesai, keringkanlah kendaraan dengan menggunakan kain pengering bermaterial microfiber kering. Pastikanlah kendaraan benar-benar kering supaya tidak ada flek ataupun jamur air pada bodi kendaraan.

Semua point diatas tidak boleh menggunakan spons, terlebih untuk bodi. Sangat disarankan semua pengelappan dan juga pengeringan memakai kain microfiber dan lebih baik lagi kain untuk kolong mobil dan bodi terutama untuk mengeringkan berbeda.

Cara Mencuci Mobil Tanpa Spons | Rudiyanto | 4.5