Cara Mengantisipasi Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik

Saturday, June 17th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Mengantisipasi Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik – Mudik merupakan satu jenis perjalanan jauh yang cukup sulit diprediksi. Semisal, lama waktu yang diperlukan untuk sampai pada tempat tujuan, tidak melulu sama dibandingkan pada saat jalan pada hari-hari biasa.

Cara Mengantisipasi Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik

Cara Mengantisipasi Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik (Sumber Gambar : pixabay)

Oleh sebab itu, beberapa hal harus dipersiapkan. Termasuk pada ketersediaan bbm atau bahan bakar. Jangan sampai kita kehabisan bahan bakar di tengah jalan, dan juga tidak tahu lokasi untuk pengisian bahan bakar. Tentunya ini akan sangat merepotkan, terlebih jika sedang berada di jalan tol.

Setidaknya terdapat dua hal yang harus diperhatikan. Pertama, Pastikanlah pengguna jalan tol mengisi BBM yang dirasa cukup selama di perjalanan. Janganlah menunggu indikator bensin menuju merah baru melakukan pengisian bahan bakar.

Yang Kedua, sebelum Anda melaksanakan perjalanan, terlebih dulu cari tahu beberapa lokasi penjualan bahan yang ada pada sepanjang ruas tol, Baik itu yang ada pada rest area ataupun SPBU lainnya.

Dengan mengetahui beberapa titik tersebut, kita bisa berjaga-jaga dan bisa melakukan kalkulasi kapankah akan melakukan pengisian ulang bahan bakar kendaraan.

Cara Mengantisipasi Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik yang cukup ekstrim adalah dengan mengemas bahan bakar pada sebuah jerigen untuk cadangan. Namun, langkah seperti ini sebisa mungkin dilakukan saat Anda melaksanakan perjalanan mudik tanpa membawa penumpang yang banyak. Dan disarankan juga untuk menyimpan bahan bakar cadangan di tempat yang benar-benar aman.

Cara Mengantisipasi Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik | Rudiyanto | 4.5