Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet

Thursday, January 5th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet – Supaya berkendara tetap merasa nyaman dan aman, pemilik sebuah mobil wajib melakukan perawatan kendaraan secara berkala. Perawatan tidak cuma dilakukan pada mesin mobil saja, tetapi juga bagian dari kaki-kaki mobil, termasuk komponen ball joint. Komponen tersebut bertugas sebagai penyambung diantara setir mobil dengan bagian roda. Jika komponen tersebut rusak, ball joint akan mengeluarkan bunyi yang kasar dan membuat pengendalian terhadap mobil kurang responsif.

Tips Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet

Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet

Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet (Sumber Gambar : youtube.com)

Tips yang mudah untuk para pemilik mobil supaya ball joint mobil awet dan tidak mudah rusak adalah:

Pertama, Pastikanlah karet penutup komponen tersebut tidak rusak, sehingga debu maupun air tidak dapat masuk.

Kedua, usahakan hindari jalanan yang rusak. Usahakan pula mengurangi kecepatan ketika melintasi jalanan berlubang, supaya benturan diantara lubang dan komponen roda menjadi berkurang.

Sebisanya hindarilah genangan air yang dirasa tinggi, supaya ball joint tidak terendam dan kemasukan air. Jika terkena genangan air secara terus-menerus, pelumasnya bisa hilang, sehingga pelumasan pada komponen ball joint tersebut tidak berjalan mulus.

Apabila mobil sering menerjang genangan air ataupun banjir yang cukup tinggi, maka ada baiknya kaki-kaki mobil diperiksakan dengan berkala, guna memastikan tidak terdapat komponen yang aus sebelum waktunya.

Periksakan kaki-kaki mobil tersebut pada bengkel resmi atau bengkel kepercayaan Anda. Ikutilah langkah Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet supaya terus bisa berkendara dengan aman dan nyaman.

Cara Menjaga Ball Joint Mobil Awet | Rudiyanto | 4.5