Cara Merawat Catridge Warna Pada Printer

Friday, April 15th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Ketokoku.net – Bagian yang paling rawan rusak pada printer adalah catridge, baik itu catridge warna atau bukan. Untuk itu diperlukan perawatan yang intens supaya catridge warna anda tidak cepat mengalami kerusakan.
Memang tidak mudah merawat catridge warna printer, diperlukan pengetahuan yang lebih. Namun anda tips sederhana yang mana dengan cara ini bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya kerusakan pada catridge printer warna.

Cara Merawat Catridge Warna Pada Printer

Cara Merawat Catridge Warna Pada Printer

Cara Merawat Catridge Warna Pada Printer

Kami mempunyai 4 tips cara merawat catridge warna pada printer, dengan mengikuti 4 cara ini bisa menjaga printer khususnya di bagian catridge tetap terjaga keawetannya.

Lakukan pencetakan secara berkala

Bila kita harus mencetak dengan jumlah yang sangat banyak, disarankan untuk tidak mencetaknya secara sekaligus. Anda harus memberi jeda waktu supaya printer tidak bekerja terlalu lama, berilah jeda waktu sekitar 3 menit untuk pencetakan yang tidak berwarna, dan beri jeda 5 menit untuk pencetakan yang berwarna. Jeda tersebut dibutuhkan setelah proses pencetakan telah dilakukan sebanyak sekitar 20 lembar.

Isi tinta sebelum benar-benar habis

Usahakan untuk melakukan pengisian tinta sebelum benar-benar habis. Jika anda sampai membiarkan tinta habis dalam catridge dalam jangka waktu yang cukup lama, maka akan membuat tinta mengering dan akan terjadi penyumbatan pada catridge.

Gunakan printer secara rutin

Cara merawat catridge warna selanjutnya adalah gunakan printer secara rutin, jangan biarkan printer menganggur terlalu lama. Bila memang anda tidak membutuhkan printer, usakan lakukan pencetakan secara berkara beberapa lembar untuk tinta warna maupun non-warna.

Jangan sembarangan mematikan printer

Terlalu sering mematikan dan menghidupkan printer akan membuat tinta berhamburan yang menyebabkan pada busa penampung tinta catridge cepat penuh. Apabila sudah penuh, maka printer tidak akan sanggup untuk mencetak.

Demikianlah cara merawat catridge warna pada printer yang bisa kami bagikan kepada anda, semoga bermanfaat.

Cara Merawat Catridge Warna Pada Printer | admin | 4.5