Cara Merawat Jas Hujan Biar Tetap Awet

Monday, February 29th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Ketokoku.net – Di musim hujan, salah satu alat tempur yang wajib dibawa oleh pengendara sepeda motor adalah jas hujan. Namun masalah yang sering terjadi pada jas hujan adalah tidak tahan lama. Baru beberapa kali pakai sudah robek atau tidak berfungsi secara maksimal.

Cara Merawat Jas Hujan Biar Tetap Awet

Cara Merawat Jas Hujan Biar Tetap Awet

Cara Merawat Jas Hujan Biar Tetap Awet

Biasanya kita salah dalam memperlakukan jas hujan, sehingga jas hujan tidak awet. Diantara kesalahan yang berakibat pada rusaknya jas hujan adalah setelah dipakai selalu melipat dan dimasukkan ke dalam bagasi langsung. Tindakan ini dapat memperpendek umur jas hujan.

Tindakan melipat langsung jas hujan sesaat setelah digunakan membuat air bekas guyuran ujan mamsih menempel. Air yang masih menempel pada jas tersebut bisa langsung bertemu dengan uap bensi yang berada di dalam bagasi motor. Di sanala proses kimia terjadi sehingga membuat material jas hujan cepat rusak.

Jadi kini apabila sobat ingin jas hujannya bertahan lama, caranya gampang. Yaitu keringkan dahulu jas hujan setelah terkena guyuran air hujan. Seperti dengan menggantungkannya di tempat kering atau mengelabnya terlebih dahulu menggunakan kanebo.

Apabila kita merawat dengan benar jas hujan, maka usia jas hujan bisa sampai 1 tahun hingga 2 tahun.

Selain perawatan, bahan yang digunakan pun menjadi hal penting yang menentukan keawetan jas hujan itu sendiri. Material terbaik untuk membuat jas hujan adalah kombinasi dari Polyester dan PVC. Hindari jas hujan yang terbuat dari bahan PVC 100% karena tidak ramah lingkungan.

Itulah informasi mengenai Cara Merawat Jas Hujan Biar Tetap Awet. Semoga bermanfaat untuk sobat yang selalu bepergian menggunakan sepeda motor di bawah guyuran hujan.

Cara Merawat Jas Hujan Biar Tetap Awet | admin | 4.5