Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet

Thursday, March 17th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet – Untuk sebagian orang, printer menjadi kebutuhan yang wajib untuk dimiliki. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, printer adalah alat untuk mencetak data digital yang ada dalam komputer hingga menjadi dokumen yang berbentuk fisik.

Ada banyak produsen printer yang dikenal di Indonesia, diantaranya yang populer adalah Canon, Epson, HP, dan Lexmark. Masing-masing produsen menawarkan kemampuan terbaik dari printernya. Namun seberapa pun bagusnya printer, apabila kita tidak mengetahui cara merawatnya akan percuma saja. Printer yang paling bagus sekalipun akan lebih mudah rusak apabila tidak dirawat dengan benar.

Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet

Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet

Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet

Untuk itu di sini kami akan memberikan beberapa tips mengenai cara merawat printer biar tetap awet. Simak ulasannya berikut ini.

Printer biar bisa bertahan lama, harus digunakan sesering mungkin. Jangan sampai printer yang ada di rumah kita hanya berfungsi sebagai pajangan saja. Karena printer bila terlalu lama tidak digunakan tinta yang ada dalam selang dan atau catridge head akan kering. Bila terus dibiarkan akan terjadi penyumbatan dan merusaknya.

Clean Head yang ada pada printer harus dimanfaatkan secara berkala supaya tinta selalu keluar dengan lancar.
Jagalah printer dari adanya kemungkinan benda asing masuk ke dalamnya. Apabila tidak digunakan, case printer harus selalu tertutup dengan baik.

Dalam mematikan komputer jangan dengan cara mencabut dari aliran listriknya, matikan dengan menekan tombol power supaya catridge kembali ke posisi semestinya.

Penggunaan kertas harus diperhatikan, tidak boleh terlalu tipis juga tidak boleh terlalu tebal. Gunakan kertas yang bagus, tidak kusut.

Selalu menggunakan tinta yang direkomendasikan supaya hasil cetakan tetap berkualitas.

Jangan menunggu tinta habis sepenuhnya, segera isi ulang bila sudah terlihat tinta akan mulai habis.

Jangan sentuh chip catridge dengan menggunakan tangan, karena komponen ini sensitif, bila itu dipaksakan bukan tidak mungkin aliran listrik statis akan terganggu.

Itulah beberapa Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet yang perlu kita perhatikan.

Cara Merawat Printer Biar Tetap Awet | admin | 4.5