Cara Merawat Printer Dot Matrix

Saturday, April 16th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Ketokoku.net – Saat ini kini banyak temu beragam jenis printer yang mempunyai fungsi dan peruntukkan yang berbeda-beda. Diantara jenis printer tersebut adalah printer Ink Jet, printer Laser, Printer Dot Matrix, hingga kini ada juga printer jenis all-in-one. Yang akan kami bahas pada artikel kali ini adalah yang berhubungan dengan printer dot matrix.

Di sini kami akan bahas tentang cara merawat printer dot matrix agar tetap awet. Perlu diketahui sebelumnya, printer jenis dot matrix adalah jenis printer yang menggunakan pita sebagai alat percetakan. Tidak seperti printer yang biasa digunakan di rumahan, printer ini lebih cocok digunakan untuk mencetak struk atau berbagai kebutuhan perkantoran lainnya yang sejenis.

Cara Merawat Printer Dot Matrix

Cara Merawat Printer Dot Matrix

Cara Merawat Printer Dot Matrix

Ada beberapa yang perlu diperhatikan supaya printer jenis dot matrix ini awet. Berikut ini kami ulas cara merawat printer dot matrix supaya berusia lama.

Mematikan printer dengan benar. Perlakuan khusus ini berlaku untuk hampir semua alat-alat elektronik. Semua jenis printer perlu diperlakukan hati-hati saat mematikannya. Dengan mematikan printer dot matrix secara benar, akan membuat roll atau roda penggerak kembali ke posisi seharusnya.

Menjaga pita karbon. Yang paling penting dalam merawat printer dot matrix supaya tetap awet adalah memperlakukan pita karbon dengan hati-hati.

Menjaga kebersihan printer. Hal ini berlaku untuk semua jenis printer. Kita harus secara rutin membersihkan printer dari kotoran yang menempel. Kotoran seperti debu dan lainnya bila dibiarkan akan mengganggu kinerja komponen dalam printer, bila terus menerus dibiarkan maka komponen tersebut akan rusak.

Printer dot matrix adalah jenis printer yang tergolong lebih awet bila dibandingkan dengan jenis printer lainnya sebenarnya. Namun bila diperhatikan dalam pemeliharaannya, maka bukan tidak mungkin printer dot matrix ini akan lebih cepat mengalami kerusakan.

Cara Merawat Printer Dot Matrix | admin | 4.5