Cara Merawat Sunroof Mobil

Friday, January 20th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Merawat Sunroof Mobil – Kaca yang dapat terbuka di bagian atap mobil atau yang biasa disebut sunroof sekarang mulai banyak diaplikasikan pada sejumlah mobil terbaru. Fitur sunroof ini selain untuk melihat pemandangan di atas mobil juga dapat menjadi sirkulasi udara.

Tips Cara Merawat Sunroof Mobil

Cara Merawat Sunroof Mobil

Cara Merawat Sunroof Mobil (Sumber Gambar : briskoda.net)

Sayangnya, sunroof bisa menjadi perangkat mobil yang jarang diperhatikan, apalagi dalam hal perawatannya. Padahal, untuk perawatan sunroof mobil supaya tetap awet tidaklah memerlukan biaya yang mahal.Bahkan bisa menggunakan bahan yang ada di sekitar kita.

Untuk merawat sunroof mobil tidak ada perlakuan yang khusus. Supaya tidak seret saat dibuka atau digunakan dapat diolesi minyak mesin jahit. Minyak mesin jahit yang digunakan biasanya bercap singer dan dioleskan pada rel sunroof dan juga karetnya.

Karena sunroof mobil merupakan salah satu perangkat mobil yang jarang diberikan perawatan yang khusus. Jadi ada baiknya jika sering digerakkan ataupun digunakan.

Usahakan jangan pernah menggunakan stempet atau gemuk karena cukup berbahaya. Menurutnya, stempet itu cuma awalnya saja bagus, lama kelamaan dapat mengeras dan menjadikan sunroof seret.

Terlebih pemakaian stempet yang terlalu banyak, nantinya kotoran dan juga debu yang masuk ketika sunroof terbuka akan melekat pada stempet dikarenakan pelumas tersebut lengket.

Usahakan selalu memeriksa perangkat tersebut dengan rutin supaya tidak ada kerusakan atau seret saat akan dibuka. Pemeriksaan secara rutin juga berguna untuk langkah antisipasi dan langkah lanjutan jika sunroof rusak.

Cara Merawat Sunroof Mobil | Rudiyanto | 4.5