Cara Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full)

Thursday, April 14th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Ketokoku.net – Salah satu permasalahan yang kerap terjadi pada printer Epson L Series adalah munculnya peringatan “Ink Waste Is Full”. Peringatan ini muncul bukan karena terjadi masalah pada printer sebetulnya. Peringatan tersebut adalah pemberitahuan kepada pengguna bahwa tempat pembuangan tinta sudah penuh. Langkah yang perlu dilakukan adalah dengan cara membersihkannya.

Pendeteksian printer tidak dilakukan pada kondisi pembuangan tinta, sebetulnya. Printer hanya mendeteksi penggunaan tinta, sehingga peringatan Ink Waste Is Full muncul karena printer mendeteksi adanya penggunaan tinta yang sudah banyak sehingga diasumsikan kondisi pembuangan tinta sudah penuh. Peringatan tersebut akan tetap muncul meskipun kita sudah mempunyai tempat pembuangan tinta eksternal.

Ada 5 jenis printer Epson L Series yang sering mengalami peringatan Ink Waste Is Full ini. Yaitu L355, L350, L210, L300, dan L110. Lalu bagaimana supaya peringatan Ink Waste Is Full tidak lagi muncul?

Cara Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full)

Cara Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full)

Cara Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full)

Di artikel ini kami akan membahas mengenai Cara Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full). Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Unduh perangkat lunak resetter, fungsi dari tool ini adalah untuk mengatur ulang settingan printer sesuai dengan yang anda perlukan.

Buka aplikasi Resetter, kemudian pilih tipe printer. Jangan sampai salah memilih printer yang sesuai dengan yang anda gunakan.

Pilih menu Particular Adjustment Mode. Mode ini berfungsi untuk penyesuaian printer dengan berbagai macam kebutuhan pengaturan anda. Seperti untuk mengatur ulang peringatan Ink Waste Is Full.

Pilih Waste Ink Pad Counter. Centang pada main pad counter, langkah inilah yang menentukan keberhasilan Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full).

Kemudian klik menu check, dan klik initialization.

Itulah cara mudah reset printer epson L Series dari peringan Waste Is Full. Yaitu dengan menggunakan tool resetter, yang bisa anda unduh dengan mudah dengan hanya mencarinya di mesin pencari google dan sejenisnya dengan kata kunci resetter printer. Semoga bermanfaat.

Cara Reset Printer Epson L Series (Ink Waste Is Full) | admin | 4.5