Cara Sederhana Poles Mobil Di Rumah

Wednesday, July 19th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Cara Sederhana Poles Mobil Di Rumah – Poles merupakan salah satu dari berbagai cara guna menjaga cat kendaraan sehingga tetap dalam kondisi terbaiknya. Ini dapat dilakukan di workshop ataupun secara mandiri di rumah.

Cara Sederhana Poles Mobil Di Rumah

Cara Sederhana Poles Mobil Di Rumah (Sumber Gambar : youtube)

Untuk yang sudah disebutkan terakhir, umumnya dilakukan dengan alat-alat sederhana. Jika bukan menggunakan tangan ataupun lap sederhana, mungkin paling menggunakan alat yang tersedia adalah salah satunya; mesin poles atau polisher, yang saat ini bisa dengan mudah diperoleh di toko-toko.

Hasilnya mungkin saja tidak akan maksimal dibandingkan dengan memoles di workshop. Tetapi bukanlah berarti tidak bagus sama sekali. Ada beberapa teknik tersendiri saat memoles dengan alat-alat yang terbatas.

Yang harus diketahui adalah peruntukkan pada masing-masing mesin poles. Jika peralatnya memang terbatas, pahamilah teknik poles pada bidang berkontur, yakni dengan memiringkan mesin poles agar fit in pada medannya. Selanjutnya, kecepatan pada mesinnya pun ditambah guna menghindari berhenti putarannya.

Dengan teknik tersebut, bila dikombinasikan pada pemilihan obat poles yang baik dan tepat, dijaminnya adalah, permukaan pada kendaraan akan minim kesalahan semisal munculnya hologram.

Idealnya memang luas dari bidang foam pad atau perangkat poles yang bersentuhan secara langsung dengan kendaraan, disesuaikan dengan panelnya. Apabila panelnya terlihat besar, maka upayakan memakai pad yang mempunyai diameter besar juga. Sementara jika bidangnya kecil, gunakan pad yang kecil.

Dan harus diingat, handle mesinnya pun tidak boleh miring, haruslah rata jika mempoles pada permukaan datar.

Cara Sederhana Poles Mobil Di Rumah | Rudiyanto | 4.5