Ciri Rem Blong Pada Kendaraan Pribadi

Monday, June 5th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Ciri Rem Blong Pada Kendaraan Pribadi – Beberapa bulan belakangan ini, masyarakat khususnya para pecinta otomotif dihebohkan dengan informasi sejumlah kecelakaan yang terjadi dan diakibatkan oleh rem blong. Salah satu Kecelakaan yang terjadi adalah pada kendaraan berdaya angkut besar. Akan tetapi, bukan berarti mobil pribadi dengan berpenumpang tidak dapat mengalaminya.

Ciri Rem Blong Pada Kendaraan Pribadi

Ciri Rem Blong Pada Kendaraan Pribadi (Sumber Gambar : tribun)

Bahkan, sepeda kayuh pun dapat mengalami kejadian nahas tersebut. Lalu, apakah penyebab rem di kendaraan bisa blong?. Penyebab paling utama rem blong yaitu adanya kebocoran di saluran minyak rem.

Umumnya dikarenakan minyak rem yang bocor. Jadi ketika panas, minyak rem tersebut berbusa dan pada saat diinjak menjadi ngempos, dikarenakan adanya udara. Selain dari itu, kampas rem yang sudah habis pun bisa menjadi penyebabnya.

Bila terdapat kebocoran di minyak rem, sebenarnya dapat dirasakan oleh si pengemudi. Karena, pedal atau handle rem bisa terasa keras pada saat diinjak.

Dalam sekian banyak kasus, rem blong tersebut umumnya dikarenakan adanya kebocoran serta udara terjebak pada saluran rem. Jadi pada saat pedal diinjak, rem tersebut menjadi keras. Apabila kampasnya habis, bisa lebih parah lagi. Karena, komponen sistem rem tidak akan bisa menahan laju dari kendaraan.

Jadi kesimpulannya, ciri dari rem blong pada kendaraan pribadi adalah yang pertama keras saat menginjak pedal rem dan juga ngempos saat menginjak pedal rem.

Ciri Rem Blong Pada Kendaraan Pribadi | Rudiyanto | 4.5