Dampak Buruk Merokok Dalam Mobil Bisa Merusak Plafon

Wednesday, April 19th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Dampak Buruk Merokok Dalam Mobil Bisa Merusak Plafon – Umumnya, pemilik kendaraan khususnya mobil tidak terlalu memperdulikan atau memperhatikan kondisi langit-langit pada mobilnya atau biasa disebut plafon. Padahal, bagian tersebut menjadi sangat penting mengenai suasana ketika berada pada kabin mobil kesayangan.

Dampak Buruk Merokok Dalam Mobil Bisa Merusak Plafon

Dampak Buruk Merokok Dalam Mobil Bisa Merusak Plafon (Sumber Gambar : wikimedia)

Kebiasaan buruk seperti merokok di dalam kabin mobil dapat mengakibatkan plafon mobil hitam dan berpotensi cepat rusak ataupun turun.

Umumnya pada mobil Eropa dan juga Jepang sama, plafon dari kendaraan tersebut bisa hitam dikarenakan asap dari rokok dan terlampau sering membuka kaca jendela. Sementara pada mobil Eropa umur dari plafon biasanya berkisar antara tiga tahun, jika pada mobil Jepang lumayan lebih lama, dan tidak akan turun plafon kendaraan tersebut.

Guna mencegah plafon mobil tidak cepat rusak dari sisi warnanya, tidak terdapat cara lain lagi, terkecuali tidak melakukan aktifitas merokok di dalam kabin mobil. Jika hendak merokok, sebaiknya turun dan keluar dari dalam mobil.

Apabila plafon mobil sudah menghitam akibat dari asap rokok, mau tak mau wajib diganti. Alasannya, jika cuma dibersihkan saja tidak akan maksimal serta pasti meninggalkan bercak berwarna hitam pada plafon.

Penggantian dari plafon mobil, berkisar Rp 1,5 juta pada mobil Jepang, jika pada mobil Eropa dari mulau Rp 1,5 juta hingga Rp 2 jutaan. Pengerjaannya yang paling cepat memakan waktu sekitar 5 jam, dan yang paling lama memakan waktu seminggu bergantung pada jenis mobilnya.

Dampak Buruk Merokok Dalam Mobil Bisa Merusak Plafon | Rudiyanto | 4.5