Dampak Masuknya Air Pada Knalpot

Saturday, September 10th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Dampak Masuknya Air Pada Knalpot – Banyak pengguna kendaraan yang menanyakan,  Apakah knalpot yang kemasukan air akan berbahaya?. Umumnya, para pengguna kendaraan khususnya roda empat ketika mencuci mobil ingin kendaraannya bersih sempurna. Tak ada kotoran sedikit pun yang nempel di body ataupun kolong body menjadikan hati pemilik kendaraan jadi senang serta puas.

Dampak Masuknya Air Pada Knalpot

Dampak Masuknya Air Pada Knalpot

Ketika mencuci dengan “bersih” itu jugalah kadang air masuk pada lubang pembuangan alias knalpot. Lalu apa dampaknya jika air masuk kedalam knalpot?

Air yang masuk pada knalpot itu tidak berbahaya, asal masuknya tak terlalu banyak. Coba perhatikan di bagian bawah knalpot itu umumnya ada lubang kecil. Lubang itu berguna untuk untuk mengeluarkan air yang sudah masuk pada knalpot.

Tetapi, jika air yang masuk ke dalam knalpot itu cukup banyak, tentunya ada dampaknya. Umumnya, bila terlalu banyak air yang masuk akan mengenai oli mesin, lebih baik periksa juga oli mesinnya, apakah tercampur dengan air atau tidak. Serta jangan lupa, air pun bisa menyebabkan karat, bisa saja knalpot pada bagian dalamnya akan terkontaminasi karat, yang lama kelamaan bagian onderdil pada bagian dalam knalpot terkena karat semuanya. Dan akibatnya dapat membuat macet pada gigi. Dampak terparahnya, mungkin tidak dapat hidup serta ngebul.

Demikian penjelasan tentang Dampak Masuknya Air Pada Knalpot yang bisa kami sampaikan. Semoga menjadi ilmu tambahan bagi para pengendara atau pembaca sekalian.

Dampak Masuknya Air Pada Knalpot | Rudiyanto | 4.5