Dampak Pemasangan Suku Cadang KW Di AC Mobil

Saturday, February 18th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Dampak Pemasangan Suku Cadang KW Di AC Mobil – Penyejuk udara atau AC alias air conditioner pada mobil sangat diperlukan untuk sarana kenyamanan pada saat berkendara. Sayangnya, jika AC mobil tersebut rusak, harga suku cadang atau komponen terpisahnya relatif mahal.

Dampak Pemasangan Suku Cadang KW Di AC Mobil

Dampak Pemasangan Suku Cadang KW Di AC Mobil

Dampak Pemasangan Suku Cadang KW Di AC Mobil (Sumber Gambar : pixabay)

Oleh karena itu, banyak sekali yang memilih menerapkan suku cadang imitasi atau KW. Pertanyaanya, apakah komponen atau suku cadang KW tersebut layak untuk digunakan?

Menurut seseorang yang berkedudukan sebagai Product Manager di perusahaan PT Cipta Gemilang Mobil, penggunaan dari suku cadang KW atau imitasi terhadap komponen pendingin mobil atau AC pada dasarnya tidaklah dianjurkan.

Hal tersebut karena, jika suku cadang imitasi kualitasnya tentu saja kurang baik. Meskipun harga yang ditawarkan relatif lebih murah, tetapi tentu akan ada pengaruhnya terhadap umur pemakaian. Sehingga, pastinya kinerja dari sistem AC mobil tersebut akan menurun.

Meskipun demikian, apabila pemilik mobil masih tetap bersikukuh untuk memakai suku cadang KW atau imitasi, hal tersbut juga tidak dilarang. Asalkan, bukan pada kompresor AC.

“Apabila bagian luar AC diganti, semisal blower, tidak akan berdampak besar dan tidak berbahaya. Tetapi, jika sudah pada bagian dalamnya, pasti mengakibatkan tidak awet. Dampaknya, akan cepat rusak dan mengeluarkan suara”.

Oleh sebab itu, pikirlah terlebih dahulu sebelum Anda menerapkan suku cadang KW pada AC mobil yang notabene merupakan komponen yang cukup penting pada sebuah mobil. Jangan coba-coba untuk mengganti suku cadang dengan suku cadang KW pada komponen AC mobil bagian dalam, karena akan mengakibatkan dampak yang cukup buruk.

Dampak Pemasangan Suku Cadang KW Di AC Mobil | Rudiyanto | 4.5