Efek Keseringan Mencuci Mobil Terhadap Mesin

Monday, January 9th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Efek Keseringan Mencuci Mobil Terhadap Mesin – Hujan yang kerap turun beberapa waktu terakhir menjadikan kendaraan pasti harus ekstra diperhatikan. Selain dapat membuat mobil menjadi berkarat, air hujan yang turun pula dapat membuat mobil tidak enak dipandang. Dengan kondisi tersebut, mau tidak mau, pemilik kendaraan khususnya mobil harus lebih rajin dalam mencuci kendaraannya selama musim hujan supaya tunggangan tersebut tetap terlihat kinclong.

Efek Keseringan Mencuci Mobil Terhadap Mesin

Efek Keseringan Mencuci Mobil Terhadap Mesin

Efek Keseringan Mencuci Mobil Terhadap Mesin (Sumber Gambar : centralcarwash.ca)

Akan tetapi, ternyata mencuci mobil terlalu keseringan juga mempunyai efek yang kurang baik. Oleh karena dengan seringnya mencuci mobil ketika hujan, maka mobil akan terus menerus terkena air dan menjadikan body dan mesin menjadi lembab.

Sebenarnya memang bagus, malah sangat dianjurkan setiap terkena hujan perlu segera dimandikan, supaya tidak muncul karat pada mobil, tetapi jika cara mencucinya salah dapat mengakibatkan mesin cepat lembab.

Akibatnya, dikarenakan mobil lembab, maka cenderung akan cepat menimbulkan karat dan juga jamur pada kendaraan, sehingga mobil akan tampak kusam dan sulit untuk dibersihkan.

Oleh karena itu, disarankan supaya mencuci mobil tidaklah terlalu sering. Hal tersebut berguna untuk menjaga mobil bisa tetap awet dan kinclong. Jika memungkinkan seminggu itu cuma dua kali saja, itu merupakan kegiatan mencuci secara menyeluruh, jika hanya mencuci bodynya saja tidak, setiap hari pun tidak apa-apa.

Dalam pembersihan sehari-hari, pemilik mobil cukup mengelap body dari kendaraan yang basah supaya tidak lembab. Masih adad banyak masyarakat yang tidak memahami bagaimanakah cara merawat kendaraan yang baik dan benar pada musim penghujan.

Efek Keseringan Mencuci Mobil Terhadap Mesin | Rudiyanto | 4.5