Fungsi Garis Di Kaca Mobil Belakang

Wednesday, December 28th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Fungsi Garis Di Kaca Mobil Belakang – Hingga saat ini mungkin saja sebagian besar pemilik kendaraan masih tidak memahami atau mengetahui apakah fungsi dari garis-garis melintang pada kaca belakang mobil. Garis-garis pada kaca belakang mobil tersebut ternyata bukanlah cuma sekedar hiasan belaka, melainkan mempunyai fungsi serta merupakan bagian dari fitur keselamatan.

Fungsi Garis Di Kaca Mobil Belakang Atau Defogger

Fungsi Garis Di Kaca Mobil Belakang

Fungsi Garis Di Kaca Mobil Belakang (Sumber Gambar : pinoyexchange)

Garis yang tampak tipis horizontal yang ada pada kaca belakang mobil tersebut disebut defogger. Garis tersebut sangat berfungsi pada saat hujan atau cuaca dingin menerpa.

Lebih dikenal antikabut. Jika menuju daerah gunung ataupun dingin garis tersebut berfungsi. Sebab fungsinya adalah mengurangi kabut. Penggunaan defogger di daerah Jakarta tidak terlalu berlaku mengingat ibu kota Indonesia tersebut bukanlah dataran tinggi. Garis-garis yang berwarna cokelat tersebut biasanya mampu menghantarkan panas. Jadi suhu panas tersebutlah yang bisa menghilangkan embun pada area kaca mobil.

Sebagian dari pemilik mobil pasti bertanya, bagaimanakah apabila garis tersebut tertutup oleh kaca film, apakah defogger tersebut masih berfungsi? Disarankan jika pemilik mobil hendak melapisi defogger tersebut dengan kaca film, lebih baik memilih kaca film yang berkualitas baik. Sebab jika kaca film tersebut rusak akan berdampak pada defogger tersebut.

Jika defogger tersebut rusak atau garis-garisnya terputus harus ganti dengan kaca sekalian. Tidak dapat diganti seperti komponen lainnya, jadi usahakan pakai kaca film yang berkualitas baik.

Fungsi Garis Di Kaca Mobil Belakang | Rudiyanto | 4.5