Fungsi Lubang Kecil Pada Tutup Tangki

Saturday, March 25th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Fungsi Lubang Kecil Pada Tutup Tangki – Salah satu masalah dari penyebab sepeda motor brebet adalah pembakaran yang kurang sempurna. Pembakaran yang kurang atau tidak sempurna sendiri bisa disebabkan oleh sejumlah elemen seperti api, udara, serta bahan bakar yang kurang sesuai dengan takaran.

Fungsi Lubang Kecil Pada Tutup Tangki

Fungsi Lubang Kecil Pada Tutup Tangki (Sumber Gambar : Google)

Bahan bakar minyak atau BBM yang tersimpan pada tangki, mungkin saja tidak bisa menetes ataupun terhisap dikarenakan satu masalah kecil. Yakni tersumbatnya lubang udara kecil pada bagian penutup tangki sehingga mengakibatkan tidak adanya sirkulasi udara.

Lubang tangki yang tertutup secara rapat itu memang jarang, tetapi mungkin saja terjadi. Jika lubang tersebut tertutup secara rapat, bisa membuat bahan bakar minyak tidak menetes.

Contohnya pada kasus minuman kemasan. Apabila lubang minuman kemasan tersebut ditutup dengan kertas saja pada posisi tutupnya yang terbuka, kemudian minuman tersebut dibalik, maka air yang ada pada kemasan tidak bisa keluar, serta kertas tetap menempel pada bibir kemasan.

Lubang tangki bisa menutup secara rapat dikarenakan beberapa hal. Bisa diakibatkan kotoran, bisa pula akibat berkarat dikarenakan terlalu sering terkena air serta tidak secepatnya dikeringkan.

Selain dari akibat internal, udara pun dapat tidak tersirkulasi dikarenakan tutup tangkinya terhalang sesuatu. Semisal oleh jas hujan.

Lubang pada tangki tersebut memang kecil, meskipun posisi dan ukuran berbeda-beda pada setiap sepeda motor. Guna mengatasi masalah seperti ini, caranya sangat mudah. Anda cuma harus menemukan lubang kecil tersebut, kemudian bersihkan dengan kawat kecil atau jarum pentul.

Fungsi Lubang Kecil Pada Tutup Tangki | Rudiyanto | 4.5