Fungsi Penting Lampu Reflektor

Saturday, March 11th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Fungsi Penting Lampu Reflektor – Hampir setiap produk mobil terbaru pabrikan Jepang saat ini dibekali oleh rumah lampu tambahan atau sering disebut sebagai reflektor. Posisinya cukup beragam, ada yang ditempatkan pada bagian bumper belakang ataupun tersembung dengan rearlamp. Akan tetapi, banyak juga orang yang belum mengetahui apakah fungsi utama dari reflektor ini.

Fungsi Penting Lampu Reflektor

Fungsi Penting Lampu Reflektor (Sumber Gambar : pixabay)

Awal dari tren penanaman lampu reflektor cuma menjangkiti produk mobil Eropa. Namun saat ini, mobil Jepang juga turut menyematkan reflektor. Lampu reflektor mempunyai fungsi cukup penting di sebuah mobil. Yaitu, sebagai sebuah indikator dari keberadaan mobil pada saat melesat di malam hari.

Apabila hujan, reflektor ini juga berguna, karena mobil rata-rata selalu menghidupkan lampu bila terjadi hujan lebat, utamanya pada jalan tol dan lampu reflektor ini bisa membantu para pengendara lain untuk melihat.

Lampu reflektor mempunyai dimensi yang cukup beragam, tergantung dari pabrikan. Lampu reflektor ini terkadang juga bisa difungsikan sebagai lampu senja, dan sekaligus lampu rem dengan sejumlah langkah sentuhan modifikasi.

Lampu ini juga dapat menjadi sebuah pemanis atau aksen. Intinya supaya lebih terlihat pada saat terkena pancaran cahaya lampu sebagai sebuah penanda atau indikator pengendara lain bahwasanya ada mobil di depannya.

Lampu ini pun terdapat pada kendaraan kecil seperti sepeda motor bahkan sepeda. Namun ukurannya tentu lebih kecil dan sama-sama mempunyai fungsi yang sama sebagai penanda dan pemantul cahaya.

Fungsi Penting Lampu Reflektor | Rudiyanto | 4.5