Gejala Komponen Mobil Berkarat

Wednesday, March 1st, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Gejala Komponen Mobil Berkarat – Meskipun sudah lama mempunyai mobil, akan tetapi tidak sedikit dari pemilik yang justru tidak mengetahui bahwa mobilnya mengalami kendala. Salah satunya adalah kendala karat.

Karat pada kendaraan biasa muncul pada sudut-sudut yang sulit untuk dijangkau dan tidak terlihat jelas oleh mata. Bagian dari kolong mobil merupakan salah satunya.

Gejala Komponen Mobil Berkarat

Gejala Komponen Mobil Berkarat (Sumber Gambar : pixabay)

Untuk bagian kolong dari mobil semuanya masih bermaterial besi dari pabrikan. Besi meskipun sudah diberi lapisan anti karat, tetapi tidak seluruhnya full anti karat. Terlebih pada bagian dek bawah.

Karat tersebut bisa muncul dikarenakan kurangnya kesadaran dari para pemilik dalam segi kebersihan bagian-bagian yang cukup rentan terkena oleh air, baik itu pada saat hujan, becek, sampai genangan air banjir.

Bila tidak dibersihkan dengan rutin dan berkala, tidak akan menutup kemungkinan besi tersebut akan mengalami korosi atau bisa keropos.

Sebelum mobil Anda benar terjangkit penyakit karat tersebut, setidaknya Anda harus mengetahui bahwa terdapat 3 tingkatan karat, yakni:

Yang pertama, berwarna kuning. Umumnya wujud dari karat tersebut seperti bintik-bintik. Yang Kedua, berwarna kuning dan berubah menjadi kemerahan. Hal tersebut ditandai dengan wujudnya yang lebih besar dari bintik-bintik.

Dan yang ketiga, berwarna cokelat. Apabila sudah berwarna cokelat, tentu tingkatan karatnya tersebut sudah sangat parah. Jika besi telah berkarat dan berwarna cokelat, ditekan dengan tangan saja pasti akan remuk. Dan hal itu akan mengakibatkan besi bisa hancur dan juga bolong.

Gejala Komponen Mobil Berkarat | Rudiyanto | 4.5