Hal Penting Setelah Ganti Ban

Sunday, August 14th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Hal Penting Setelah Ganti Ban – Mengganti ban mobil menjadi aktivitas yang wajib dilakukan pengguna kendaraan, pada saat kondisi ban sudah botak ataupun rusak. Tetapi, pada saat setelah diganti, ada yang harus diperhatikan, supaya ban nyaman dikendarai dan tidak mudah rusak.

Hal Penting Setelah Ganti Ban

Hal Penting Setelah Ganti Ban

Beberapa Hal Penting Setelah Ganti Ban

Banyak yang tidak mengerti apa yang harus dilakukan saat mengganti ban baru, umumnya langsung digunakan. Padahal ada beberapa Hal Penting Setelah Ganti Ban yang masih harus dilaksanakan sebelum digunakan.

Pertama, apabila ketika mengganti ban baru, usahakan pentilnya juga perlu diganti dengan yang baru. Ini dikarenakan bisa saja pada pentil yang lama sudah ada kebocoran halus ataupun kerusakan lainnya.

Kedua, pada pengisian angin pertama, tekanan angin lebih baik ditambah 5 atau 10 persen. Hal Ini akan menjadikan bead (pinggiran ban) dapat menempel sempurna di pelek.

Ketiga, penerapan ban baru sabaiknya harus diikuti oleh spooring serta balancing. Balancing ini guna mendapatkan keseimbangan sekitar ban serta pelek, supaya tidak ada getaran ketika kendaraan di jalankan. Setelah itu lakukan spooring, guna menemukan keselarasan pada roda.

Keempat, Usahakan mempergunakan angin nitrogen pada saat mengisi ban baru. Tak hanya bagi ban baru, tetapi usahakan dilakukan terus menerus memakai nitrogen.

Demikian ulasan tentang Hal penting setelah ganti ban. Semoga memberi pencerahan bagi Anda yang ingin segera mengganti ban kendaraan Anda dan dapat menjadi wawasan bagi pembaca sekalian.

Hal Penting Setelah Ganti Ban | Rudiyanto | 4.5