Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg

Monday, August 8th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg – Menjamurnya usaha steam mobil ataupun motor pada saat ini membuat kita lebih mudah dalam melakukan pembersihan atau cuci-mencuci kendaraan kita, namun tahukan Anda bila mencuci kendaraan khususnya pada bagian velg mobil mempunyai metode atau cara dan perlakuan yang khusus. Hal ini dikarenakan velg mempunyai material yang berbeda satu sama lain dengan komponen bodi mobil lainnya.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg (Sumber Gambar : Ceriwis)

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg

Berikut ini adalah beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg mobil.

Perhatikan PH Air
Dalam rangka merawat velg tidak selalu hanya dalam memilah jalan yang berlubang, batu ataupun jalan aspal halus, tetapi perawatan velg mobil pun juga harus dilaksanakan pada saat pencuciannya. Direkomendasikan untuk tidak mencuci velg mobil langsung sesudah pemakaian. Suhu pada velg yang masih panas akibat rambatan panas dari rem, akan menyebabkan velg berjamur bila langsung disiram dengan air. Oleh karena itu, tunggulah sampai velg mobil berada pada suhu yang normal.

Air adalah media yang sangat penting. Tetapi perhatikan juga kualitas air yang akan digunakan untuk mencuci velg. Kualitas air dibeberapa tempat mempunyai karakter atau kandungan yang cenderung berbeda-beda, level keasaman atau ph air bisa mempengaruhi material velg. Bila air tersebut mempunyai level keasaman yang cukup tinggi dengan level ph yang berkisar antara 1 sampai 4, maka dapat merusak material velg, apalagi pada velg chrome pada jangka waktu yang cukup lama.

Demikian artikel tentang Hal yang harus diperhatikan dalam mencuci velg, semoga berguna bagi Anda yang ingin menjaga tampilan kendaraan pada bagian kaki-kaki khususnya velg.

Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Velg | Rudiyanto | 4.5