Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Headlamp

Wednesday, November 2nd, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Headlamp – Pemilik mobil ditengarai banyak yang mengganti bohlam ataupun headlamp standar dengan produk aftermarket. Selain guna meningkatkan kemampuan pencahayaan, upgrade headlamp tersebut juga bertujuan supya mobil lebih modis.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Headlamp

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Headlamp

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Headlamp (Sumber Gambar : Oomph)

Namun demikian, Anda para pemilik mobil yang berniat meng-upgrade headlamp dengan produk yang aftermarket harus mengetahui warna cahaya yang dihasilkan. Hal tersebut berkaitan dengan kemampuan dari hasil cahaya pada saat menembus cuaca yang buruk seperti hujan deras ataupun kabut asap.

Jika pada mobil orisinal 4.300 Kelvin, kuning ke putih. Itu jika ingin ideal. Batas paling aman penggantian lampu mobil atau kendaraan yang masih memenuhi batas yang aman pada angka 6.000 Kelvin. Penggunaan lampu dengan level di atas tersebut tidak di rekomendasikan dikarenakan tidak memenuhi aspek keselamatan.

Untuk penggunaan harian maksimalnya pada 6.000 Kelvin, tidak boleh lebih. Hal tersebut mencakup fashion dan fungsional, terdapat cahaya putih dan kuningnya sedikit.

Sangat disayangkan, Pemilik mobil masih ada segelintir yang memasangkan lampu depan dengan kadar warna yang terlampau putih, bahkan sedikit kebiruan. Warna tersebut sangat berbahaya dikarenakan sukar menembus kabut yang pekat ataupun hujan lebat. Warna lampu putih tersebut diasumsikan mempunyai 8.000 Kelvin, dan hal tersebut sudah diatas level maksimal. Disamping itu tentu Anda tau jika polisi melarang warna headlamp tersebut dan bisa berakhir dengan tilang.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mengganti Warna Headlamp | Rudiyanto | 4.5