Jenis Mobil Rental Untuk Mudik

Tuesday, May 30th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Jenis Mobil Rental Untuk Mudik – Jasa rental atau penyewaan mobil menjelang mudik Lebaran bersiap untuk kebanjiran pesanan. Minat akan mobil sewaan atau rental masih cukup tinggi khususnya untuk masyarakat Ibu Kota yang akan berangkat mudik menuju kampung halaman.

Jenis Mobil Rental Untuk Mudik

Jenis Mobil Rental Untuk Mudik (Sumber Gambar : flickr)

Khusus untuk perjalanan mudik idul fitri atau Lebaran, mobil dengan kapasitas besar dengan tiga baris penumpang merupakan mobil yang paling banyak dicari, antara lain Daihatsu Xenia, Toyota Avanza, Nissan Grand Livina dan Toyota Calya.

Namun, meskipun banyak mobil yang mempunyai kapasitas besar dan dengan tiga baris penumpang, ada sejumlah mobil yang justru tidak dilirik oleh konsumen untuk dirental.

Semisal mobil Suzuki APV, Daihatsu Luxio serta Gran Max. Mobil-mobil tersebut modelnya dianggap lama, cukup tua, dan peminatnya sudah tidak ada.

Tidak cuma itu, beberapa mobil yang jarang dirental atau disewa ketika musim mudik Lebaran datang yakni sejenis Toyota Fortuner dan juga Mitsubishi Pajero Sport. Jenis mobil dengan body gambot tersebut untuk konsumen di Ibu Kota sudah termasuk kendaraan mewah.

Terlebih, kendaraan dengan body besar cukup sulit untuk melahap medan jalanan yang macet dan faktor lainnya adalah kunsumsi bahan bakarnya yang cukup boros.

Harga per harinya cukup mahal, bisa berkisar 800 ribu rupiah. Padahal untuk mobil biasa seperti Xenia atau Avanza, itu cuma 350 ribu rupiah.

Jenis Mobil Rental Untuk Mudik | Rudiyanto | 4.5