Kekurangan Sistem Start-Stop Mobil

Monday, December 26th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Kekurangan Sistem Start-Stop Mobil – Setelah mengetahui Sistem Start-Stop Pada Mobil dan juga Cara Kerja Sistem Start-Stop Mobil, kami akan menjelaskan Kekurangan Sistem Start-Stop Mobil. Walaupun mempunyai beberapa kelebihan yang membawa dampak positif untuk pengemudi atau pengguna dan juga lingkungan, sistem start-stop mobil ini pun mempunyai kekurangan. Pada saat mobil mati dengan otomatis dikarenakan sistem start-stop mobil ini, maka pendingin ruang kabil atau AC Mobil pun ikut mati. Hal tersebut penyebabnya adalah dikarenakan AC memakai daya dari aki mobil dengan fitur start-stop tersebut.

Kekurangan Sistem Start-Stop Mobil

Kekurangan Sistem Start-Stop Mobil (Sumber Gambar : leftlanenesw.com)

Apabila aki dan juga mesin mobil mati, akan menjadikan AC tidak bisa menyala. Sejumlah produsen kendaraan dengan fitur start-stop ini masih mencari jalan keluar atau solusi guna mengatasi hal tersebut.

Kekurangan dari sistem start-stop pada mobil tersebut tentunya bisa mengurangi kenyamanan para pengemudi. Jika mobil berhenti cuma sebentar, mungkin saja tidak akan menjadi masalah yang berarti. Akan tetapi bila mobil harus berhenti di lampu lampu merah pada jangka waktu yang cukup lama, tentunya bisa membuat para penumpang dan pengemudi pada mobil dengan sistem tersebut kepanasan. Belum pula untuk para pengemudi yang bertempat di daerah tropis seperti Negara Indonesia ini.

Tentunya, semua teknologi mempunyai kelebihan dan kekurangan. Anda tentu dianjurkan untuk memilih secara tepat dan mempertimbangkan efisiensi saat Anda hendak membeli sebuah mobil.

Kekurangan Sistem Start-Stop Mobil | Rudiyanto | 4.5