Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser Jet

Saturday, April 16th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Ketokoku.net – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, printer adalah salah satu jenis hardware output pada suatu sistem teknologi komputer. Kini bisa kita jumpai ada beberapa jenis printer yang umum digunakan. Salah satunya adalah jenis printer laser jet.

Sebagaimana barang-barang elektronik lainnya, masing-masing dari jenis printer mempunyai keunggulan dan kelemahan tersendiri. Begitu juga dengan printer laser jet. Jenis printer ini tentu mempunyai beberapa kelebihan dan juga tidak sedikit kekurangannya bila dibandingkan dengan jenis printer lainnya.

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai kelebihan dan kekurangan printer laser jet. Ada baiknya kami ulas sekilas mengenai pengertian printer laser jet. Apa itu printer laser jet?

Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser Jet

Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser Jet

Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser Jet

Printer laser jet adalah jenis printer yang moter pencetakannya menggunakan pembakaran dengan perangkat infra merah. Jenis tinta yang digunakan pada printer laser jet tidak cair, melainkan berbentuk serbuk, seperti pada mesin fotocopy. Oleh karena wajar bila hasil cetakannya pada kertas tidak akan mengalami kelunturan bila terciprati air.
Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan kekurangan printer laser jet, akan kami jabarkan pada tabel di bawah ini.

Kelebihan printer laser jet

Kualitas cetak sangat bagus

Kecepatan saat mencetak tinggi

Memiliki beragam pilihan termasuk collator dan stapler

Penggunaan tinta lebih irit

Kekurangan printer laser jet

Tidak maksimal bila digunakan untuk mencetak foto

Harga cenderung lebih mahal

Itulah sekilas mengenai pengertian printer laser jet, serta kelebihan dan kekurangan printer laser jet. Semoga kini berkat adanya artikel ini anda bisa menjadi benar-benar tau mengenai seluk-beluk printer jenis laser jet.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Laser Jet | admin | 4.5