Kelebihan dan Kekurangan Printer Tinta Infus

Thursday, March 17th, 2016 - Artikel, Artikel Alat Kantor

Kelebihan dan Kekurangan Printer Tinta Infus – Printer adalah salah perangkat yang diperlukan untuk menunjang perangkat komputer. Dimana fungsi dari printer adalah untuk mencetak data digital yang ada dalam komputer hingga menjadi sebuah dokumen yang berbentuk fisik.

Ada beberapa macam jenis printer, salah satunya adalah jenis printer tinta infus. Jenis printer ini ada yang hasil modifikasi dan ada juga yang bawaan dari pabriknya. Jenis printer infus mempunyai kelebihan sekaligus kekurangan. Artikel ini akan mencoba membantu anda yang hendak membeli printer, sehingga tepat dalam memilih printer mana yang akan dibeli yang sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Tinta Infus

Kelebihan dan Kekurangan Printer Tinta Infus

Kelebihan dan Kekurangan Printer Tinta Infus

Untuk itu perhatikan ulasan kami berikut ini mengenai kelebihan dan kekurangan printer tinta infus.

Kelebihan Printer Tinta Infus

– Printer dengan tinta sistem infus akan lebih mempermudah kita untuk mengisi ulang tinta. Hal itu dikarenakan letak wadah tinta berada di luar. Itulah mengapa jenis printer ini disebut tinta infus, karena wadah tintanya berada di luar perangkat printer.

– Biaya untuk pembelian tinta menjadi lebih hemat.

– Bisa menampung tinta lebih banyak, sehingga sekali isi saja bisa digunakan untuk mencetak ribuan lembar dokumen.

– Ketersediaan tinta menjadi lebih mudah diketahui, sehingga kerusakan catridge karena kering menjadi bisa diminimalisit.

– Catridge akan lebih awet, karena tidak sering dilepas pasang untuk mengisi tinta.

Kekurangan Printer Tinta Infus

– Printer yang sudah dimodifikasi hingga menjadi printer tinta infus akan menghanguskan garansi resmi.

– Sangat tidak disarankan printer tinta infus jarang digunakan, karena akan berakibat pada pengendapan tinta di selang atau print-headnya yang kemudian berpotensi merusak catridge.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan printer tinta infus. Semoga setelah ini anda menjadi lebih faham terhadap fungsi dari tinta infus dan bisa memilih printer yang cocok untuk kebutuhannya.

Kelebihan dan Kekurangan Printer Tinta Infus | admin | 4.5