Kelemahan Pemasangan LED Pada Mobil

Monday, February 13th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Kelemahan Pemasangan LED Pada Mobil – Pada jaman ini banyak sekali kendaraan khususnya mobil dengan keluaran baru, yang telah dilengkapi lampu berteknologi LED atau light emitting diode. Lampu ini dinilai oleh banyak kalangan lebih terang daripada lampu halogen. Karena cukup menarik, banyak sekali pemilik kendaraan yang mobilnya menggunakan lampu halogen mengganti dan mengaplikasikan LED.

Kelemahan Pemasangan LED Pada Mobil

Kelemahan Pemasangan LED Pada Mobil

Kelemahan Pemasangan LED Pada Mobil (Sumber Gambar : Garden Home)

Kendati begitu sebetulnya terdapat kekurangan yang telah dikeluhkan para pengguna lampu LED tersebut, yakni tidak terangnya cahaya yang diperoleh pada saat turun hujan. Selain dari itu, penggunaan lampu dengan teknologi LED juga bisa menggangu sorot lampu pengemudi lain. Hal tersebut dikarenakan, warnanya yang putih menjadikan kaca mobil tembus.

Memang sinar lampu LED tersebut pasti lebih terang dari lampu halogen, karena menggunakan relay guna membesarkan watt. Tetapi, Jika hujan lampu tersebut kurang terang. Lalu dapat menyilaukan mata dari pengemudi lain daripada sinar lampu dengan warna kekuningan. Tetapi, jika bisa diatur jaraknya tidak apa-apa.

Ada sejumlah faktor yang sebenarnya bisa menjadikan pandangan pengemudi mulai redup pada saat hujan. Semisal dikarenakan pemasangan lampu bohlam tidak baik. Kedua, pemasangan kelvin. Ketiga, mata serta kaca film pun berpengaruh.

Meskipun begitu, penggunaan dari lampu LED juga mempunyai kelebihan, antara lain tidak beresiko pada borosnya aki mobil. Karena, kadar dari kelistrikan yang dipakainya cukup kecil.

Efisiensi dari energi diperkirakan 80 % bila dibandingkan dengan sistem pencahayaan pada lampu CFL serta bola lampu konvensional.

Kelemahan Pemasangan LED Pada Mobil | Rudiyanto | 4.5