Kesalahan Saat Membeli Mobil

Wednesday, January 4th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Kesalahan Saat Membeli Mobil РKebutuhan masyarakat pada kendaraan khususnya mobil semakin tinggi. Mobil diklaim menjadi sebuah sarana transportasi yang paling efisien untuk perjalanan jarak dekat maupun jarak jauh. Akan tetapi, membeli mobil tidak sekedar cuma mengandalkan uang saja. Ada sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum Anda membawa mobil pada garasi rumah Anda.

Kesalahan Saat Membeli Mobil Yang Harus Dihindari

Kesalahan Saat Membeli Mobil

Kesalahan Saat Membeli Mobil (Sumber Gambar : huffington post)

Setidaknya, terdapat empat kesalahan yang perlu dihindari oleh calon pembeli mobil, sebelum penyesalan datang di kemudian hari.

Kesalahan yang pertama, tidak mempunyai riset yang cukup. Umumnya calon pembeli hanya membandingkan 3 varian mobil sebelum pembeli membeli salah satu variannya. Padahal, model yang dibandingkannya belum pasti dapat mewakili kebutuhannya. Selain dari itu, banyak calon pembeli lupa memeriksa fitur yang tersedia dalam sebuah varian, dikarenakan sudah terpesona dengan satu ataupun dua model.

Kedua, tidak melakukan test drive. Padahal, hal ini sangat penting guna mengetahui apakah mobil tersebut cocok dengan kebutuhan. Pengujian pun harus dilakukan guna memeriksa fitur yang sudah tersedia, apakah fitur-fiturnya berfungsi sesuai dengan harapan atau cuma menjadi pajangan saja.

Usahakan untuk memminta waktu lebih dari 1/2 jam untuk melakukan test drive. Dan kemudikan pada jalanan dengan berkontur kurang baik, supaya mengetahui kemampuan mobil yang diminati tersebut.

Hal Yang ketiga ini umumnya kerap terjadi, yakni terpengaruh oleh tawaran cicilan. Janganlah tergiur dengan tawaran tersebut, dikarenakan patokan pada cicilan yang murah mungkin saja adalah permainan pemilik dealer.

Sebaiknya melakukan survei harga On the Road, dan konsultasikanlah dengan bank pemberi tawaran cicilan. Patokan dari yang ditawarkan oleh dealer umumnya melenceng dan bisa saja lebih besar daripada perhitungan bank.

Yang Terakhir, belilah mobil sesuai dengan kebutuhan. Jangan dikarenakan sebatas gaya tetapi justru tidak maksimal pada saat digunakan.

Hal yang paling penting, jangan lupa terhadap kondisi lingkungan serta lalu lintas tempat Anda tinggal, apakah dinilai cocok dengan mobil pilihan Anda. Selain itu, pilihlah mobil dengan biaya perawatan berkala yang sesuai dengan budget. Supaya nantinya uang Anda tidak terkuras banyak cuma untuk mengurus mobil.

Kesalahan Saat Membeli Mobil | Rudiyanto | 4.5