Komponen Mobil Yang Bisa Diperiksa Sendiri

Wednesday, April 5th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Komponen Mobil Yang Bisa Diperiksa Sendiri – Pemilik kendaraan khususnya mobil dengan keluaran baru tidak perlu khawatir pada perawatan berkala kendaraannya. Alasannya, sejumlah mobil keluaran terbaru memang sudah didesain atau dirancang untuk tak menyusahkan pemilik atau penggunanya.

Komponen Mobil Yang Bisa Diperiksa Sendiri

Komponen Mobil Yang Bisa Diperiksa Sendiri (Sumber Gambar : Vimeo)

Pabrikan mobil selalu berusaha supaya perawatan mobil secara berkalanya lebih mudah, lalu jaraknya pun lebih panjang. Cukup mengikuti panduan yang ada pada predical maintenance Daihatsu untuk merk tersebut selama 10.000 kilometer ataupun 6 bulan pada perawatan berkalanya.

Meskipun cukup mudah dalam sisi perawatan, pemilik pun tetap harus memperhatikan sejumlah komponen. Yang paling penting, komponen yang berpotensi mengganggu kenyamanan serta keamanan berkendara seperti dalam hal tekanan ban.

Apabila yang dapat dilakukan sendiri hal-hal sederhana. Seperti pemeriksaan tekanan ban, jika menunggu 10.000 kilometer tentu sangatlah lama. Ini dapat dilakukan sendiri oleh penggunanya.

Untuk pengguna yang mau sedikit kerepotan bisa dengan membuka kap mesin, bisa mengamati volume berbagai cairan yang ada di dalamnya semisal air untuk wiper, aki (untuk yang bertipe aki basah), minyak rem dan juga radiator. Pemilik dapat melihat volume air pada masing-masing tangki cadangan, ataupun pada badan aki. Sejumlah cairan tersebut wajib berada padabatas normal, tidak bisa kurang ataupun lebih dari yang telah ditentukan. Apabila kondisinya masih di tengah-tengah tidaklah menjadi masalah, Apabila sudah di bawah batas minimum dapat ditambahkan sendiri.

Komponen Mobil Yang Bisa Diperiksa Sendiri | Rudiyanto | 4.5