Manfaat Lain Peredam Pada Mobil

Thursday, May 11th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Manfaat Lain Peredam Pada Mobil – Salah satu faktor kenyamanan pada kendaraan khususnya mobil yakni bagian kabin terasa tidak bising atau senyap. Jauh dari suara-suara kasar yang mesin hasilkan, suara bising ban yang sedng menyentuh aspal serta kendaraan lain dari luar.

Manfaat Lain Peredam Pada Mobil

Manfaat Lain Peredam Pada Mobil (Sumber Gambar : liputan6)

Akan tetapi, pemakaian peredam pada mobil tidak cuma mengurangi suara-suara bising, tapi beragam fungsi lainnya.

Supaya tidak panas dan tidak terasa bergetar juga. Meskipun terkena panas yang terik dari sinar matahari, bahan dari peredam mobil tidak akan mengalami sejumlah masalah. Sebaliknya, material-material tersebut bisa semakin melekat, fleksibel, serta wangi.

Bila peredam dipergunakan pada bagian panel pintu, tentu saja fungsinya akan berbeda. Yang mana bagian pintu yang terkena lemparan batu, bisa mengurangi kejadian-kejadian fatal.

Sebab itu, meskipun beberapa mobil Eropa sudah dilengkapi beragam fitur yang menawarkan kenyamanan, namun tidak sedikit yang tetap mengaplikasikan atau menambah peredam.

Sedangkan pada mobil yang harganya murah, meskipun sudah menggunakan peredam, akan tetapi material bahannya masih sangatlah tipis. Bila pengguna mobil sudah merasakan memakai peredam, pasti akan ketagihan untuk memakainya lagi. Tidak ada maintenance atau perawatan khusus untuk peredam, asalkan tidak terjadi tabrakan, peredam bisa awet dan tahan lama.

Pemakaian peredam pada mobil memang memerlukan biaya yang cukup mahal. Tetapi menfaatnya akan terasa sepadan dan tahan lama.

Manfaat Lain Peredam Pada Mobil | Rudiyanto | 4.5