Membersihkan Jok Berbahan Fabric

Monday, December 5th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Membersihkan Jok Berbahan Fabric – Pelapis pada jok mobil yang berbahan fabric atau kain yang bertekstur halus menjadikan pengendara dan penumpang lebih nyaman terlebih pada saat menempuh perjalanan yang cukup jauh. Ini dikarenakan bahan fabric mempunyai pori-pori yang menjadikannya sejuk ketika diduduki.

Cara Membersihkan Jok Berbahan Fabric

Membersihkan Jok Berbahan Fabric

Membersihkan Jok Berbahan Fabric (Sumber Gambar : pinterest)

Material fabric juga mempunyai kelemahan, yakni lebih sulit saat dibersihkan daripada bahan kulit atau bahan sintetis. Kotoran, baik itu dari sisa-sisa makanan ataupun cipratan minuman yang tumpah akan diserap pori-pori kain fabric tersebut.

Sebetulnya, cara dari membersihkan noda di jok berbahan fabric tidaklah sesulit yang dibayangkan. Caranya hampir sama pada mencuci pakaian.

Dapat memakai sabun cuci dicampur dengan air. Bagian yang ternoda setelah itu dibasuh sembari disikat.

Lebih lanjut lagi, cara tersebut dapat menjadikan noda yang melekat lama kelamaan akan pudar. Sesudah dirasa sudah bersih, proses berikutnya tinggal mengeringkan sisa dari sabun.

Apabila bekas noda tersebut sudah bersih, setelah itu dapat dijemur guna mengeringkan. Bisa pula diangin-anginkan jika tidak ada panas matahari.

Semua bahan atau material jok dapat dibersihkan dengan cara yang berbeda dan apabila Anda mempercayakannya pada salon mobil, tentunya Anda harus teliti dan dapat menjelaskan jok yang Anda gunakan pada kendaraan Anda.

Pada saat ini, sangat banyak salon mobil yang menjamur di kota-kota besar. Bijaklah dan telitilah saat memutuskan untuk mempercayakan perawatan penampilan dari mobil Anda.

Membersihkan Jok Berbahan Fabric | Rudiyanto | 4.5