Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak

Friday, August 5th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak – Kebersihan mobil menjadi masalah yang penting untuk terus diperhatikan oleh para pemilik. Karena kebersihan mobil itu sangat berpengaruh pada keamanan apalagi kenyamanan pengendara maupun penumpangnya. Salah satu dari kebersihan mobil yang harus benar-benar diperhatikan adalah kebersihan kaca mobil. Kaca mobil yang kotor atau tampak berminyak menjadi hal yang cukup sering dialami, terutama jika mobil sering dipakai.

Kebanyakan penyebabnya didominasi oleh polusi udara. Memang bisa membersihkannya hanya tinggal membawanya ke salon mobil. Namun hal itu tentu membutuhkan biaya yang cukup mahal. Untuk penghematan, Anda cukup membersihkan kaca mobil yang berminyak sendiri dengan tips yang akan kami bahas di halaman ini.

Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak

Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak (Sumber Gambar : Autobild)

Tips Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak

Kaca mobil yang kusam yang disebabkan oleh minyak cukup membuat para pengemudi kesal saat mengemudi. dibawah ini adalah tips cara membersihkan kaca mobil yang berminyak praktis dan tentunya murah;

Menyediakan bahan dan perlengkapan
Sebelum melakukan langkah pembersihan kaca mobil yang berminyak, kita harus menyediakan dulu bahan dan perlengkapannya, yaitu air yang bersih, lap microfiber dan cairan pembersih kaca ataupun pasta gigi yang berwarna putih seperti pepsodent. Apabila Anda memilih untuk mengaplikasikan cairan pembersih kaca, jangan panik karena telah tersedia beberapa merk pembersih kaca yang ada dipasaran.

Cuci mobil Terlebih Dahulu
Proses pertama membersihkan kaca mobil yang berminyak adalah mencuci mobil sampai bersih tentunya dengan menggunakan air. Setelah bersih, lap area kaca mobil sampai kering total.

Mengoleskan atau menyemprot pembersih kaca atau pasta gigi
Langkah ini dikerjakan sesudah kaca kering dan bersih dari debu pada langkah mencuci mobil. Oleskan atau semprot pembersih kaca atau pasta gigi yang telah disediakan sebelumnya pada kaca mobil sampai dirasa telah rata lalu diamkan selama 15 sampai 20 menit supaya cairan pembersih kaca ataupun pasta gigi dapat bekerja secara efektif.

Bersihkan dengan lap Microfiber
Setelah 20 menit, Anda dapat melakukan pengelapan keseluruhan kaca mobil menggunakan kain lap khusus yang biasa disebut lap microfiber yang sudah dibasahi dan diperas. Langkah ini dilakukan untuk membersihkan kaca mobil secara maksimal sehingga menjadi mengkilap kembali.

Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak | Rudiyanto | 4.5