Membersihkan Kaca Spion Yang Buram

Saturday, September 3rd, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Membersihkan Kaca Spion Yang Buram – Pada musim hujan memang lebih baik mengendarai mobil. Alasannya, kita tidak perlu repot dengan jas hujan serta wajah kita terhindar dari guyuran hujan. Apalagi bila hujan lebat yang membuat banyak pengendara motor berhenti untuk berteduh. Bagi pengendara mobil dapat tetap melaju serta datang pada tempat tujuan dengan waktu yang tepat.

Membersihkan Kaca Spion Yang Buram

Membersihkan Kaca Spion Yang Buram (Sumber Gambar : mulpix)

Ketika musim hujan juga dapat menjadi masalah bagi pengguna mobil. Diantaranya adalah kaca spion yang akan makin cepat buram karena air hujan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir mengenai perawatan kaca spion supaya tetap kinclong, karena kami akan membahas cara membersihkan kaca spion yang buram.

Langkah pertama, Hilangkan kotoran yang ada pada spion mobil Anda. Kotoran bukan hanya akan menyiprat body mobil saja, tetapi juga dapat mengenai kaca spion walaupun posisi spion cukup tinggi. Apabila spion Anda terkena lumpur jangan dibiarkan hingga kering. Guna menghilangkan lumpur yang sudah kering lakukan pembersihan cara menggosok secara perlahan. Caranya, cipratkan air sabun pada spion yang terkena kotoran yang kering. Sesudah diciprati dengan air sabun, diamkan beberapa menit serta gosok dengan perlahan.

Bersihkan karat pada spion. Berkaratnya motor gerak spion ini disebabkan air hujan. Guna membersihkan karat yang ada pada spion, lepas spion (elektrik mobil) lantas bersihkan rongga gerak spion mempergunakan kuas kecil. Apabila sulit dapat diamplas dengan menggosoknya secara perlahan.

Ketiga, menghilangkan bercak air pada kaca spion. Bercak air ini memang akan muncul pada saat kendaraan terkena air hujan. Guna menghilangkan bercak ini, bisa dilakukan dengan cara mencampur cuka dan air dengan ratio perbandingan 2:1. Ini dikarenakan cuka adalah zat asam yang cukup aman bagi kaca spion.

Demikianlah tulisan tentang cara membersihkan kaca spion yang buram dengan segala keluhannya. Semoga artikel ini dapat menjadi wawasan tambahan bagi para pemilik kendaraan khususnya mobil untuk selalu peduli dengan kaca spion yang notabene merupakan fasilitas keamanan pada kendaraan.

Membersihkan Kaca Spion Yang Buram | Rudiyanto | 4.5