Membersihkan Plafon Mobil Tanpa Ke Bengkel

Friday, March 17th, 2017 - Artikel, Artikel Otomotif

Membersihkan Plafon Mobil Tanpa Ke Bengkel – Untuk pemilik kendaraan khususnya yang biasa merokok di dalam kabin mobil, pastinya mengalami masalah dengan interior bagian atas, yakni plafon yang cenderung menghitam. Apabila dibiarkan begitu saja tanpa perawatan, plafon mobil akan lebih cepat rusak, sehingga dapat mengurangi kenyaman saat berkendara dan kurang enak dilihat.

Membersihkan Plafon Mobil Tanpa Ke Bengkel

Membersihkan Plafon Mobil Tanpa Ke Bengkel (Sumber Gambar : pixabay)

Untuk pembersihan plafon mobil caranya sangatlah mudah, tidak terlalu ribet dan dapat dilakukan di rumah pada saat waktu senggang.

Jika pada mobil Eropa, hanya memakai sikat cuci biasa, dan disertai air sabun. Akan tetapi, pada saat menyikat plafon mobil, sikatnya dianjurkan tidak terlalu basah.

Sedangkan pada mobil Jepang, dapat menggunakan kain microfiber ataupun lap kulit sintetis, dan disertai air sabun. Sesudah bersih, gunakanlah lap guna menghilangkan sisa dari air sabun yang menempel pada plafon mobil.

Memang bisa dikatakan lebih cepat menggunakan lap kulit sintetis, dikarenakan bisa lebih basah serta kotorannya lebih cepat terangkat.

Untuk pembersihan plafon, tidaklah ada patokan waktu, apabila plafon sudah tampak kusam ataupun menghitam dikarenakan kotoran masuk ketika kaca jendela mobil dibuka, dapat langsung dibersihkan.

Inti dari semuanya adalah, Jangan menyepelekan perilaku yang dapat merugikan kebersihan mobil sendiri seperti merokok di dalam kabin mobil. Selalu melakukan pengecekkan pada semua aspek kebersihan mobil pun dirasa sangat penting untuk memastikan tampilan mobil Anda selalu menawan.

Membersihkan Plafon Mobil Tanpa Ke Bengkel | Rudiyanto | 4.5