Membersihkan Reservoir Radiator Mobil

Tuesday, December 20th, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Membersihkan Reservoir Radiator Mobil – Seringnya kemacetan air pada area sekitar radiator disebabkan kotoran yang menyumbat di dalam bagian radiator. Pada umumnya masalah ini muncul dikarenakan korosi yang terjadi di dalam bagian radiator. Kotoran yang sudah menumpuk dapat menyebabkan kotornya kisi-kisi pada radiator. Apabila kondisi tersebut tidak kunjung diperbaiki dengan sesegera mungkin, dampaknya mesin akan mudah panas.

Apabila air yang ada di dalam radiator keruh dan juga kotor, fase berikutnya air akan terus turun dan lebih banyak lagi mengotori bagian tabung reservoir. Tabung cadangan air yang tak sesegera mungkin dibersihkan, bisa jadi tidak cuma menjadi tempat untuk cadangan air, tetapi juga menjadi tempat penyimpanan kerak kotoran.

Cara Membersihkan Reservoir Radiator Mobil

Membersihkan Reservoir Radiator Mobil

Membersihkan Reservoir Radiator Mobil (Sumber Gambar : e30)

Oleh sebab itu pembersihan komponen ini harus dilakukan dengan teratur. Proses membersihkannya cuma memerlukan beberapa alat rumah tangga, semisal sabun pencuci, tetapi jangan memakai sabun colek, sikat yang panjang serta cairan pendingin.

Caranya, langkah pertama lepaslah radiator mobil dari rumahnya atau dudukannya. Selanjutnya, masukkan terlebih dulu cairan pendingin pada tabung secukupnya. Sesudah itu, sabun yang sudah dipersiapkan dimasukkan ke dalamnya serta tambahkanlah air sekitar 1,5 dari isi botol. Apabila sudah selesai, gosoklah bagian dalam hingga ke bagian sela-sela botol.

Apabila Anda ingin memperoleh hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan proses di atas dengan berulang kali. Pada umumnya, apabila dilakukan satu kali saja, masih ada sedikit bekas atau sisa pada kondisi botol yang sangat kotor.

Membersihkan Reservoir Radiator Mobil | Rudiyanto | 4.5