Membersihkan Speaker Mobil

Thursday, September 22nd, 2016 - Artikel, Artikel Otomotif

Membersihkan Speaker Mobil – Speaker merupakan aksesoris mobil yang berguna sebagai pendukung audio mobil. Perangkat ini tentunya memerlukan perawatan yang cukup simple namun harus hati-hati karena terdapat bagian yang lunak dan bisa saja tertusuk dengan tidak sengaja dan akan mengakibatkan audio pada mobil tidak berfungsi secara maksimal. Posisi speaker yang menempel pada pintu, akan mudah kotor yang disebabkan oleh debu ketika pengguna mobil membiarkan pintu mobil terbuka lama dan bisa saja disebabkan oleh karet yang tidak rapat.

Membersihkan Speaker Mobil

Membersihkan Speaker Mobil

Membersihkan Speaker Mobil (Sumber Gambar : mycarneedsthis)

Sebagai aksesoris pendukukng yang menghasilkan suara, kondisi yang baik pada speaker pasti diperlukan supaya kualitas suara tetap bagus. Berikut dibawah ini adalah tips membersihkan speaker mobil.

Cara melakukan pembersihannya cukup mudah dan dapat dilakukan sendiri apalagi bagian luar speaker tersebut bisa dijangkau dengan mudah. Akan tetapi, jika berada pada tempat yang sulit dijangkau apalagi harus membongkar door panel, dianjurkan ditindak lanjuti oleh ahlinya.

Bagi speaker yang berbahan karet dapat dibersihkan menggunakan kain yang lembut yang telah dicampur sabun lembut sedikit. Sementara itu, bagian cone yang terbuat dari material aluminium ataupun bahan lain semisal kevlar juga dibersihkan mempergunakan cairan sabun lembut tersebut, setelah itu dibilas serta dikeringkan.

Jika terdapat korosi ataupun timbunan kotoran, dapat dibersihkan dengan menggunakan sikat lembut atau sikat gigi yang lembut. Sesudah dibersihkan, ada baiknya melakukan pengamplasan dengan menggunakan amplas yang paling lembut. Pembersihan tersebut juga dapat diterapkan pada pembersihan subwoofer.

Demikian Tips Membersihkan Speaker Mobil yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi ilmu tambahan untuk para pembaca.

Membersihkan Speaker Mobil | Rudiyanto | 4.5